Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 12 Perwira Dan 17 Bintara

Selasa, 02 Januari 2024 | Januari 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-04T19:30:50Z
Tulang Bawang Barat( Dutamasyarakat.id)  – Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Polda Lampung, menggelar upacara korp raport atau kenaikan pangkat para personelnya menjadi setingkat lebih tinggi, Selasa (2/1/2024) pagi.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. memimpin upacara diikuti pejabat utama, perwira dan bintara di lingkungan Polres bertempat di halaman Mako Polres Tulang Bawang Barat.

Sebanyak 12 Perwira dan 17 Bintara di lingkungan Polres Tulang Bawang Barat mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 Januari 2024 dari Akp ke Kompol 1 personel, Iptu ke AKP 2 personel, dari Ipda Ke Iptu 9 personel, Aipda ke Aiptu 3 personel, Briptu ke Brigpol 10 personel dan Bripda ke Briptu 2 personel.

Kapolres dalam amanatnya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada personel baik Perwira maupun Bintara di lingkungan Polres Tulang Bawang Barat.

“Perlu rekan-rekan ketahui, kenaikkan pangkat bukanlah suatu hal yang datang begitu saja atau merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya melalui proses prestasi dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan berhak atau tidaknya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujar Kapolres.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pada kesempatan ini perlu saya tekankan bahwa kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan, dengan kata lain yakni pangkat yang kita pakai haruslah sesuai dengan kemampuan profesionalisme kinerja dan tanggung jawab masing-masing personel.

Sebagai penutup, dirinya berharap seiring perubahan pangkat terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas dan senantiasa kita harus berusaha untuk mengembangkan diri sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyematan pangkat baru kepada personel yang naik pangkat oleh Bhayangkari masing-masing.*(humas_tubaba).

×
Berita Terbaru Update