Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Silaturahmi Forkopimda Provinsi Lampung: Gubernur Arinal Ajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 dengan Damai

Kamis, 07 Desember 2023 | Desember 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T15:58:13Z
Silaturahmi Forkopimda Provinsi Lampung: Gubernur Arinal Ajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 dengan Damai
Silaturahmi Forkopimda Provinsi Lampung: Gubernur Arinal Ajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 dengan Damai


Bandar Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memimpin Malam Silaturahmi Forkopimda Provinsi Lampung bersama Penyelenggara Pemilu dan Ketua Parpol. Acara yang berlangsung di Mahan Agung, Bandar Lampung, pada Kamis (7/12/2023) malam, menjadi momen penting bagi Gubernur Arinal untuk mengajak semua pihak menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 dengan suasana yang sejuk, damai, dan kondusif.

"Saya percaya, kita semua yang hadir di sini sepakat bahwa Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa. Pemerintah dan Pemerintah Daerah telah berkomitmen menjaga kondusifitas dan keamanan selama tahapan Pemilu 2024," ujar Gubernur Arinal.

Arinal menekankan pentingnya Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai proses pembelajaran untuk pendewasaan bangsa. Dalam konteks ini, menjaga kondusifitas daerah menjadi hal utama, dan Gubernur mengingatkan agar hal tersebut tetap terjaga dengan baik.

Gubernur Arinal mendorong seluruh pihak, sesuai dengan kewenangan dan bidang masing-masing, untuk memastikan bahwa Pemilu Damai bukan sekadar slogan, melainkan ikhtiar nyata menciptakan atmosfer kondusif. Ia juga menekankan tanggung jawab bersama dalam menjaga kedamaian selama Pemilu, tanpa terkecuali.

Beberapa poin yang menjadi perhatian bersama antara lain:

1. Jalin sinergitas kuat antara Penyelenggara Pemilu, pemerintah Daerah, Aparat Keamanan, dan pemangku kepentingan pemilu lainnya.

2. Waspada dan cegah perang hoaks, politik uang, politik identitas, black campaign, serangan fajar, intimidasi, dan hal-hal lain yang dapat menciderai proses pemilu.

3. Dorong peningkatan partisipasi masyarakat, khususnya segmen pemilih pemula, perempuan, kelompok marginal, dan penyandang disabilitas.

4. Jaga netralitas Aparat Keamanan (TNI/POLRI), ASN, dan Penyelenggara pemilu untuk menciptakan pemilu yang adil dan berkepastian hukum.

5. Tingkatkan sinkronisasi dan integrasi antar Forkopimda dengan forum-forum komunikasi lainnya seperti FKUB, FKDM, FPK, FKPT, PPWK, Tim Pengawasan Ormas, dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial.

Acara dihadiri oleh berbagai tokoh, antara lain Waka Polda Lampung, Danrem 043/Gatam, Kabinda Lampung, Ketua KPU Prov. Lampung, Ketua Komisi IV DPRD Lampung, Asintel Kejati Lampung, Ketua Bawaslu Prov. Lampung, Kakanwilkemenag Provinsi Lampung, Ketua FKUB Provinsi Lampung, serta perwakilan Parpol dan Kepala OPD Provinsi Lampung.
×
Berita Terbaru Update