Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Presiden Joko Widodo Resmikan Tiga Terminal Baru, Mengintegrasikan Fasilitas Modern dan Pusat Aktivitas

Rabu, 13 Desember 2023 | Desember 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-13T15:40:36Z

Presiden Joko Widodo Resmikan Tiga Terminal Baru, Mengintegrasikan Fasilitas Modern dan Pusat Aktivitas


Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan tiga terminal baru di Indonesia, termasuk Terminal Tipe A Tingkir di Kota Salatiga, Terminal Paya Ilang di Kabupaten Aceh Tengah, dan Terminal Anak Air di Kota Padang. Peresmian ini dilakukan dari Terminal Tingkir di Kota Salatiga.


Ketiga terminal ini dibangun dengan desain modern dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Mereka tidak hanya berfungsi sebagai tempat naik-turun penumpang, tetapi juga diintegrasikan sebagai pusat kegiatan ekonomi UMKM, pusat perbelanjaan, pusat kegiatan sosial, dan lain-lain, yang terhubung erat dengan moda transportasi lainnya.


Pentingnya terminal ini tidak hanya sebatas sebagai tempat pelayanan transportasi publik, melainkan juga sebagai pusat kegiatan masyarakat yang mencakup berbagai aspek. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengguna jasa transportasi serta membantu memajukan sektor UMKM di setiap kota yang memiliki terminal baru.


Presiden Joko Widodo menekankan bahwa dengan adanya sarana dan prasarana transportasi publik yang modern ini, manfaatnya akan terasa signifikan saat menghadapi lonjakan penumpang, terutama pada momen-momen krusial seperti menjelang libur hari raya dan tahun baru. Upaya ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik demi kenyamanan dan kemudahan masyarakat.

×
Berita Terbaru Update