Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023: Gubernur Arinal Dorong Semangat Perempuan dalam Membangun Lampung

Rabu, 13 Desember 2023 | Desember 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-13T16:44:41Z
Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023: Gubernur Arinal Dorong Semangat Perempuan dalam Membangun Lampung
Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023: Gubernur Arinal Dorong Semangat Perempuan dalam Membangun Lampung

BANDARLAMPUNG ---- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut Hari Ibu ke-95 dengan harapan bahwa peringatan ini akan menjadi momentum bagi perempuan untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun daerah Lampung. Acara puncak peringatan Hari Ibu tersebut berlangsung di Balai Keratun Lt. III, Komplek Kantor Gubernur, Bandar Lampung, pada Rabu (13/12/2023).


Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 atas nama Pemerintah Provinsi Lampung. Ia berharap bahwa peringatan ini dapat menjadi panggung bagi kaum perempuan untuk bersatu dalam semangat juang mereka, yang diarahkan untuk membangun daerah Lampung sesuai dengan keahlian dan tanggung jawab masing-masing.


Peringatan Hari Ibu memiliki makna khusus bagi bangsa Indonesia, terutama perempuan Lampung. Selain ungkapan terima kasih atas peran istimewa ibu bagi masyarakat, peringatan ini juga bertujuan mendorong semua pihak untuk memberikan perhatian dan pengakuan terhadap eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.


Dalam pidatonya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa perempuan Indonesia, termasuk di Provinsi Lampung, telah memberikan kontribusi signifikan selama hampir tiga tahun pandemi. Situasi pascapandemi menimbulkan tantangan baru, dan perjuangan perempuan Indonesia menjadi babak baru dalam perjalanan pembangunan bangsa.


Tema peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, "Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju", bukan sekadar rangkaian kata, melainkan mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat.


Gubernur Arinal menekankan tekad untuk memberdayakan setiap perempuan di Lampung agar aktif berpartisipasi dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata. Perempuan di Provinsi Lampung telah memegang peran penting dalam pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya, menjadikan mereka pilar utama dalam membangun fondasi kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan menuju Rakyat Lampung Berjaya.


Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal, mengungkapkan bahwa tema "Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju" mencerminkan semangat perempuan dalam mengambil peran dalam pembangunan. Acara ini juga melibatkan sejumlah kegiatan seperti monitoring dan evaluasi Desa SIGER, donor darah, ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan, kegiatan bakti sosial Gerakan Siger, puncak peringatan Hari Ibu, webinar dengan tema "Superwoman: Work and Family", kegiatan pengajian dan bakti sosial ke Lapas Perempuan, serta nonton bareng dengan penderita Thalasemia.


Puncak acara juga ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada Pelaksana Terbaik Desa SIGER Provinsi Lampung tahun 2023 oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

×
Berita Terbaru Update