Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penjabat Bupati Tubaba M. Firsada Serahkan Hibah Kendaraan Roda Empat untuk Penguatan Kejaksaan Negeri Tubaba

Senin, 11 Desember 2023 | Desember 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T11:10:35Z
Penjabat Bupati Tubaba M. Firsada Serahkan Hibah Kendaraan Roda Empat untuk Penguatan Kejaksaan Negeri Tubaba
Penjabat Bupati Tubaba M. Firsada Serahkan Hibah Kendaraan Roda Empat untuk Penguatan Kejaksaan Negeri Tubaba


Penjabat (PJ) Bupati Tulang Bawang Barat, Drs. M. Firsada, M.Si., menyerahkan secara simbolis dua unit kendaraan bermotor roda empat kepada Kejaksaan Negeri Tubaba dalam upaya peningkatan fasilitas di bidang hukum. Serah terima dilakukan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tubaba pada Senin (11/12/2023).


Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sri Harianto SH., MH, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan hibah kendaraan bermotor roda empat yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tubaba. Ia menjelaskan bahwa kendaraan tersebut akan digunakan untuk keperluan operasional di bidang intelijen, baik untuk penyuluhan maupun bantuan hukum. Selain itu, salah satu kendaraan akan difungsikan untuk memfasilitasi barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap.


M. Firsada, selaku Penjabat Bupati Tubaba, turut menyampaikan bahwa hari ini menandai peningkatan fasilitas di bidang hukum, khususnya di Kejaksaan Negeri Tubaba. Meskipun bersifat sederhana, hal ini memiliki makna yang sangat penting dalam mendukung proses penegakan hukum di Tubaba.


Pentingnya kepastian hukum diakui sebagai faktor krusial bagi masyarakat, dan oleh karena itu, peran Kejaksaan perlu diperkuat untuk menjalankan proses penuntutan. M. Firsada menekankan pentingnya kesadaran masyarakat tentang hukum, dengan tujuan memberikan pelayanan hukum yang lebih baik kepada masyarakat Tulang Bawang Barat.


Dalam konteks sinergi, M. Firsada mengajak untuk saling mendukung, terutama dalam pemahaman bahwa pembangunan tidak dapat berjalan optimal apabila sistem hukum tidak berjalan dengan baik. "Kita bisa saling mendukung dan bersinergi, kalau kita berfikir untuk sektoral, pembangunan tidak akan berjalan kalau hukum tidak berjalan dengan baik," ucap M. Firsada.

×
Berita Terbaru Update