Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) Tingkatkan Kapasitas Pejabat Tinggi Pratama Jatim Tahun 2023

Kamis, 14 Desember 2023 | Desember 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T00:18:08Z

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, Menutup Program Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) bagi pejabat tinggi pratama Jatim Tahun 2023 di Hotel JW Marriot Surabaya, Rabu (13/12).


Surabaya, 13 Desember 2023 - Hari Rabu, Hotel JW Marriott Surabaya menjadi saksi penutupan Program Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) bagi pejabat tinggi pratama Jawa Timur tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama di lingkup Pemerintah Provinsi Jatim.


Dalam upacara penutupan, lencana "Smart Digital Leader" disematkan kepada para peserta pelatihan sebagai tanda keberhasilan mereka menyelesaikan kursus. DLA 2023 sendiri merupakan hasil kerja sama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Jatim dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.


Pelatihan ini menjadi wadah bagi peserta untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan digital, dengan materi yang disampaikan oleh berbagai universitas terkemuka dunia, seperti University of Strathclyde Glasgow (UK), University of Wollongong (Australia), University of Twente (Belanda), dan JICA (Jepang).


Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, mengharapkan agar berbagai aplikasi digital dapat diintegrasikan ke dalam satu portal atau aplikasi. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan dan efisiensi kepada masyarakat dalam mengakses layanan publik melalui satu platform. 


Beliau menekankan pentingnya integrasi dan kolaborasi dalam transformasi digital, salah satunya melalui pengembangan website pelayanan publik. Sehingga, dalam satu portal tersebut, masyarakat dapat langsung mengakses berbagai layanan publik, termasuk di bidang kesehatan dan sosial.


Khofifah juga menyatakan bahwa arah kebijakan reformasi birokrasi ke depan akan didorong oleh transformasi digital. Transformasi ini melibatkan aspek digital structure, digital competence, dan digital culture. Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Jatim berkomitmen untuk terus memajukan inovasi digital guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di era modern ini.

×
Berita Terbaru Update