Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MIM Nurul Iman Pulung Kencana Gandeng Incenna Music Course Launching Roket Band

Selasa, 12 Desember 2023 | Desember 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-12T07:42:55Z
MIM Nurul Iman dengan  "INCENNA MUSIC  COURSE". Kegiatan berlangsung di halaman Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah ( MIM )  Nurul Iman Pulung Kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (12/12/2023).
MIM Nurul Iman dengan "INCENNA MUSIC COURSE". Kegiatan berlangsung di halaman Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah ( MIM ) Nurul Iman Pulung Kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (12/12/2023).



Tulang Bawang Barat ( SenterPost.id) - Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah ( MIM ) Nurul Iman Pulung Kencana menjadi lokasi Pentas Seni dan Launching  Roket Band. Kegiatan tersebut, dikemas dalam bentuk ajang kreativitas  siswa yang merupakan  kerjasama antara MIM Nurul Iman dengan  "INCENNA MUSIC  COURSE". Kegiatan berlangsung di halaman Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah ( MIM )  Nurul Iman Pulung Kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (12/12/2023).

Menurut  Agung Setiawan yang merupakan kepala bidang  " INCENNA Music Course" , kegiatan tersebut untuk menarik simpati peserta didik kedalam kegiatan positif dan pembinaan bakat. Hal ini dilakukan agar mereka  menggali potensi masing masing, dan tidak tergempur dengan dunia gadget game online misalnya.

" Kami berharap sekolah yang ada di Tubaba baik tingkat SD, SMP maupun SLTA bisa menggelar kegiatan seperti ini" ujarnya.
 
Dengan demikian peserta didik bisa menginspirasi dan menggali potensi serta bakatnya dalam bidang musik di Incenna Music Course, Selain menggali potensi siswa, SD,SMP,SMA bisa mengikuti dan membawa nama harum TUBABA untuk event  kementerian pendidikan misalnya "FLS2N" berlomba sampai nasional ujarnya.

" Mereka  bisa belajar di studio INCENNA Marga Kencana, dan akan dididik oleh instruktur yang profesional sesuai bidangnya," ujarnya.

Pihaknya juga  mengharapkan support dari dinas pendidikan dan kebudayaan untuk ikut berkolaborasi. 
Sindra anggara sebagai instruktur gitar menambahkan, tujuan pembelajaran ekstrakulikuler Band pada dasarnya sama dengan tujuan pengajaran seni pada intrakurikuler yakni  diarahkan kepada pengembangan kreativitas, ekspresi, ketrampilan dan apresiasi seni. Maka  melalui kegiatan ekstrakurikuler ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dan rasa tanggung jawab sosial, selain itu juga tujuannya untuk mengembangkan.

Ditempat yang sama M.Febri Aryono Kepala Sekolah di MIM Nurul Iman Pulung Kencana.  " Kegiatan ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami. Karena para pendidik musik yayasan INCENNA , telah berhasil membentuk generasi musisi masa depan Tubaba, kami akan terus menggali potensi yang ada di MIM Nurul Iman tingkat SD untuk terus membentuk Musisi  "generasi  Z" di tengah gempuran game android," pungkasnya.

Diketahui Incenna Music  Course dibawah naungan Yayasan INCENNA telah meluluskan calon musisi handal di daerah ini. Dan lembaga tersebut komitmen memajukan daerah dengan cara meningkatkan SDM masyarakat melalui ketrampilan di bidang musik  dan seni suara.( Tim ).
×
Berita Terbaru Update