Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Arinal Djunaidi Resmikan Masjid Al-Karim dan Ajak Masyarakat Memperkuat Ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Mesuji

Jumat, 15 Desember 2023 | Desember 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T00:56:27Z
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meresmikan Masjid Al-Karim di Komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Mesuji pada Kamis (14/12/2023)
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meresmikan Masjid Al-Karim di Komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Mesuji pada Kamis (14/12/2023)


Mesuji --- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meresmikan Masjid Al-Karim di Komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Mesuji pada Kamis (14/12/2023) dalam acara yang juga mencakup pengajian akbar. Masjid seluas 21 m x 27 m atau 567 meter persegi ini merupakan hasil swadaya seluruh perangkat kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji dan swadaya masyarakat setempat.


Pengajian akbar tersebut diadakan sebagai ungkapan syukur atas selesainya pembangunan Masjid Al-Karim. Acara ini dihadiri oleh seluruh masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk ASN dan masyarakat umum, dengan jumlah peserta mencapai kurang lebih 2000 orang. Ustadz Wijayanto, seorang penceramah senior, turut hadir sebagai pembicara dalam pengajian akbar tersebut.


Gubernur Lampung menyampaikan apresiasinya terhadap selesainya pembangunan Masjid Al-Karim. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya momen ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan mendapatkan hikmah serta ilmu dari para ulama, khususnya Ustadz Wijayanto.


Kabupaten Mesuji, dengan segala potensinya, merupakan bagian dari kekayaan alam dan beragam budaya Provinsi Lampung. Gubernur Arinal Djunaidi mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momen ini sebagai peluang untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan saling mengingatkan akan pentingnya menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran agama.


Selain menjadi sarana ibadah, Masjid Al-Karim juga dianggap sebagai simbol persatuan dan semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Gubernur berharap bahwa peresmian masjid ini akan menjadi tonggak awal bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap pembangunan spiritual dan moral masyarakat.


Gubernur Djunaidi juga menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Mesuji bukan hanya terkait peresmian masjid, tetapi juga dalam upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam pengendalian inflasi daerah. Pada tanggal 5 Desember 2023, bersama Menteri Perdagangan RI, dilakukan peluncuran Operasi Pasar Beras Medium untuk 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Kabupaten Mesuji mendapatkan alokasi sebanyak 25,36 ton beras dengan harga terjangkau.


Gubernur berharap harga terjangkau dan kualitas beras yang baik dapat memberikan rasa aman dan kepastian bagi setiap keluarga di Provinsi Lampung. Dia juga memohon doa dan dukungan agar pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan sukses, menuju "Rakyat Lampung Berjaya."


Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Operasi Pasar Beras Medium sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Gubernur Lampung menyerahkan secara simbolis bantuan beras medium kepada beberapa perwakilan penerima. Gubernur Arinal Djunaidi bersama Pj. Bupati Mesuji Sulpakar juga meninjau Stand UMKM yang digelar di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Mesuji. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

×
Berita Terbaru Update