Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungan Kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kabupaten Mesuji: Bantuan Sosial dan Resmikan Masjid Al-Karim

Jumat, 15 Desember 2023 | Desember 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T02:06:00Z

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, bersama Ketua LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mesuji pada Kamis, 14 Desember 2023.


Mesuji — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, bersama Ketua LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mesuji pada Kamis, 14 Desember 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-65.


Puncak kegiatan kunjungan ini adalah penyerahan bantuan sosial di Desa Wiralagamulya, Kabupaten Mesuji. Bantuan sosial tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Lampung kepada perwakilan penerima, terdiri dari sekitar 200 paket sembako dan sejumlah unit kursi roda bagi penyandang disabilitas.


Pemberian bantuan sosial ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi aspek ekonomi masyarakat, tetapi juga untuk menumbuhkan kesadaran akan jiwa kesetiakawanan sosial. Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan harapannya agar masyarakat golongan mampu dapat merespons dengan memberikan perhatian kepada sesama yang kurang mampu secara ekonomi.


Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi menekankan pentingnya jiwa kesetiakawanan sosial dalam membangun masyarakat yang menghargai perbedaan sosial, budaya, dan keyakinan. Ratusan warga masyarakat Desa Wiralaga yang menjadi penerima bantuan menyambut kedatangan Gubernur dan Ketua LKKS Provinsi Lampung dengan antusias.


"Saya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu kebutuhan sehari-hari. Semoga kita semua dapat terus menjaga kesetiakawanan sosial dalam berbagai aspek kehidupan," ucap Gubernur Arinal Djunaidi.


Selain penyerahan bantuan sosial, kunjungan kerja ini juga mencakup kegiatan resmi lainnya. Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua LKKS Provinsi Lampung dijadwalkan meresmikan Masjid Al-Karim yang terletak di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Mesuji sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja mereka di kabupaten ini. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

×
Berita Terbaru Update