Sisir Pegunungan TNBBS, Polres Pesibar Cari Pengendara Mobil yang Tabrak Motor Polisi

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sisir Pegunungan TNBBS, Polres Pesibar Cari Pengendara Mobil yang Tabrak Motor Polisi

Kamis, 09 November 2023 | November 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T00:34:41Z
Sisir Pegunungan TNBBS, Polres Pesibar Cari Pengendara Mobil yang Tabrak Motor Polisi
Tangkapan layar mobil Brio Merah saat menabrak motor anggota Polsek Bengkunat (Moderator.id)
Pesisir Barat, Lampung (Moderator.id) -- Sebuah video mobil menabrak motor yang dikendarai anggota polri beredar di media sosial. Belakangan diketahui mobil Honda Brio berwarna merah itu, dikendarai pelaku kejahatan

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Pesisir Barat (Pesibar) AKBP Alsyahendra menjelaskan, peristiwa penabrakan anggota polri yang dilakukan mobil berwarna merah itu, disaat upaya pengejaran dan penangkapan para pelaku.

Baca Juga:

Semula, ulas dia, para pelaku yang diduga berjumlah tiga orang itu mampir di Toko Tiga Saudara di wilayah Pekon/Desa Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. 

Para pelaku itu, datang dengan berpura-pura hendak menarik uang tunai Rp500 ribu melalui BRI Link. Disaat bersamaan, lanjut dia, para terduga pelaku ini juga meminta kepada korban untuk diambilkan telur dan mie instan. 

"Korban mengambil telur dan mie instan yang diminta para terduga pelaku ini dengan jarak yang cukup jauh dari meja kasir," ungkap AKBP Alsyahendra, Kamis, 9 November 2023.

Baca Juga:

Disaat korban tengah mengambil pesanan mie instan dan telur itu, terang Kapolres, para terduga pelaku ini lantas mengambil telpon seluler dan uang tunai Rp5 juta di laci kasir, kemudian pergi sembari meninggalkan pesan akan kembali lagi untuk mengambil pesanan. 

"Setelah mereka ini pergi dari toko, korban sadar bahwa handphone dan uang di laci sudah tidak ada lagi. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bengkunat," paparnya. 

Mendapatkan informasi itu, anggota kepolisian melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku hingga ke daerah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) di wilayah Pekon/Desa Pemerihan, Kecamatan Bengkunat.

Saat tiba di jalan lintas Barat TNBBS, anggota Polsek Bengkunat berupaya menghentikan laju kendaraan terduga pelaku.

Namun, pengendara mobil itu justru tancap gas, sehingga anggotanya dibantu masyarakat melakukan penghadangan dengan menggunakan kayu dan mobil truck di jalan lintas. 

"Saat mobil terduga pelaku sampai di lokasi penghadangan, sopir memutar arah dengan kecepatan tinggi hingga nabrak motor anggota Polsek Bengkunat yang mengejar," terang dia.

Para terduga pelaku itu, akhirnya meloloskan diri dari kejaran petugas dengan meninggalkan mobilnya di pinggir jalan dan diduga melarikan diri masuk ke kawasan TNBBS.

"Sampai sekarang  jajaran polres dan polsek masih melakukan pencarian para terduga pelaku di kawasan pegunungan TNBBS di bantu Regu Brimob," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update