Banser Sukardi Balam Jaya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan, Tetap Pakai Seragam Banser Saat Wafat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Banser Sukardi Balam Jaya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan, Tetap Pakai Seragam Banser Saat Wafat

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T15:17:50Z
Banser Sukardi Balam Jaya, berpose bersama Fatayat Waykenanga sebelum meninggal dunia dalam kecelakaan di Palembang. Beliau meninggal dunia dalam keadaan memakai seragam Banser.
Banser Sukardi (lingkaran hijau), berpose bersama Fatayat Waykenanga sebelum meninggal dunia dalam kecelakaan di Palembang. Beliau meninggal dunia dalam keadaan memakai seragam Banser.


Palembang - Banser Sukardi Balam Jaya, seorang anggota Banser yang setia dan berdedikasi, meninggal dunia dalam kecelakaan di Palembang pada Minggu, 5 November 2023.

Kabar duka ini disampaikan oleh ketua PAC Fatayat NU Waykenanga, Endang sri budiarti, S. Pd, kepada dutamasyarakat, Endang menceritakan kronologis kejadian nya.

Menurut istri almarhum, Sukardi mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju rumah putrinya yang sedang melahirkan cucunya. Beliau naik motor dengan istrinya, dan istrinya terpental di rumput hingga jatuh ke jalan, namun Sukardi hanya terbentur aspal tanpa luka.

Sukardi dibawa ke rumah sakit Caritas Palembang, dan akhirnya meninggal dunia pada hari Minggu.

Cerita ini menjadi sangat mengharukan dan menyayat hati, terutama saat istrinya berkata bahwa Sukardi meninggal dunia dalam keadaan memakai seragam Banser. Bahkan saat beliau meninggal, beliau tetap memakai seragam Banser.

Sebuah keajaiban yang luar biasa, menunjukkan betapa besar cintanya pada NU.

Baru beberapa waktu yang lalu, Sukardi memberikan sepatu barunya kepada salah satu Banser dari ranting Balam Asri, karena melihat Banser tersebut memakai sendal jepit. Maka, sepatu Banser milik Sukardi dihibahkan kepada Banser tersebut.

Sukardi telah menjadi Banser sejak tahun 2003, dan bahkan pernah bertugas di lapangan Soekarno, Yogyakarta.

Kepergian Sukardi meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan rekan-rekan Banser.
×
Berita Terbaru Update