STES Tunas Palapa Lepas Mahasiswa KKN di Tulang Bawang Barat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

STES Tunas Palapa Lepas Mahasiswa KKN di Tulang Bawang Barat

Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-09T11:41:44Z
STES Tunas Palapa Lepas Mahasiswa KKN di Tulang Bawang Barat
STES Tunas Palapa Lepas Mahasiswa KKN di Tulang Bawang Barat


Tulang Bawang Barat, 9 Oktober 2023 - Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa melepas mahasiswa KKN di aula Kantor Camat Tumijajar, Senin (9/10/2023). Pelepasan ini dilakukan oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STES Tunas Palapa Githo, M.M., mewakili Ketua STES Tunas Palapa Imam Asrofi, M.Pd.

Dalam sambutannya, Githo mengatakan bahwa KKN merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh mahasiswa, termasuk mahasiswa STES Tunas Palapa. KKN memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat tiyuh, di antaranya meningkatkan kepedulian sosial, menerapkan ilmu yang diperoleh dari kampus dalam kehidupan masyarakat, untuk pengembangan diri mahasiswa, menumbuhkan kreativitas masyarakat, meningkatkan kesehatan masyarakat, dan mengembangkan UMKM di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, mahasiswa KKN harus berpikir kritis konstruktif, responsif dan mampu mengaplikasikan ilmunya untuk membantu masyarakat di tiyuh lokasi KKN.

Lebih lanjut, Githo mengingatkan agar program kerja yang dibuat oleh mahasiswa KKN dilaksanakan dengan menyenangkan dan penuh kekeluargaan. Komunikasi yang baik harus terus dibangun, baik antarmahasiswa KKN, Pemerintah Tiyuh, maupun dengan seluruh stake holder yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Camat Tumijajar yang diwakili oleh Kasubag Umum dan Keegawaian Kecamatan Tumijajar, Suroso, S.E., berharap agar mahasiswa KKN responsif untuk membantu pemerintah tiyuh dalam menyukseskan pembangunan di tiyuh.

“Saya berharap agar mahasiswa KKN STES Tunas Palapa berperan aktif dalam membantu pemerintah tiyuh untuk menekan angka stunting di tiyuh yang menjadi lokasi KKN. Selain itu, saya juga berharap agar mahasiswa KKN juga membantu menyukseskan program ketahanan pangan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah tiyuh. Saya yakin dan percaya mahasiswa STES Tunas Palapa dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tiyuh. Terus tingkatkan kerja sama yang baik, dan semoga mahasiswa KKN ini berdaya guna dan bermanfaat.” ucapnya.

Kegiatan pelepasan mahasiswa KKN ini dihadiri oleh Camat Tumijajar diwakili oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Sroso, S.E., Ketua Yayasan Arif Nurrohman, S.P., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Githo, M.M., Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Heriyanto, Kepalo Tiyuh Gunung Timbul Nur Kamid dan Kealo Tiyuh Sumber Rejo diwakili Juru Tulis Tiyuh Lilis Gunantoro, Kaprodi Ekonomi Syariah Immawan Azhar Ben Atosage, M.E., Ketua LPM Stes Tunas Palapa Fani Monada Essa Putri, M.E., dan seluruh mahasiswa KKN STES Tunas Palapa Tahun 2023.

Mahasiswa KKN STES Tunas Palapa Tahun 2023 akan melaksanakan KKN di tiga tiyuh di Kecamatan Tumijajar, yaitu Tiyuh Gunung Menanti, Tiyuh Gunung Timbul, dan Tiyuh Sumber Rejo. KKN akan berlangsung selama 45 hari, mulai tanggal 9 Oktober 2023 sampai dengan 17 November 2023.
×
Berita Terbaru Update