Gubernur Arinal Titip Pesan Pelestarian Burung Berkicau di Lampung Berjaya Cup

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Arinal Titip Pesan Pelestarian Burung Berkicau di Lampung Berjaya Cup

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-01T15:36:18Z
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menitipkan pesan pelestarian burung berkicau kepada para kicau mania yang mengikuti lomba burung berkicau bertajuk "Lampung Berjaya Cup". [Image of Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi]
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menitipkan pesan pelestarian burung berkicau kepada para kicau mania yang mengikuti lomba burung berkicau bertajuk "Lampung Berjaya Cup".


Bandar Lampung, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menitipkan pesan pelestarian burung berkicau kepada para kicau mania yang mengikuti lomba burung berkicau bertajuk "Lampung Berjaya Cup".
[Image of Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi]

Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kehutanan, Yanyan Ruchyansyah, saat membuka lomba burung berkicau tersebut di Lapangan Pkor Wayhalim, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Minggu (1/10).

"Gubernur Lampung tidak bisa hadir karena sedang ada acara di Jakarta, tetapi dia menitipkan pesan melalui saya," ujar Yanyan saat menyampaikan sambutan.

Pesan tersebut yakni, harus tetap menjaga pelestarian burung berkicau di Provinsi Lampung. Mengingat habitat burung di Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai semakin terancam yang disebabkan oleh faktor ekosistem, dan perubahan habitat.

"Jangan hanya menikmati suara, warna, maupun tubuh burung saja, tetapi kicau mania harus turut andil melestarikan burung di Provinsi Lampung," ujar Yanyan.

Selain menjadi instrumen masif dalam melestarikan habitat burung, banyaknya penggemar burung berkicau dapat turut mendorong perekonomian Lampung.

"Harus memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat. Harapannya kontes seperti ini dapat diagendakan tahunan," tutup Yanyan.

Ketua Mkreasi, Elka Mabela, bersyukur atas terselenggaranya lomba burung berkicau bertajuk "Lampung Berjaya Cup".

Turut ditekannya bahwa Mkreasi berisikan sekumpulan kelompok yang saling berkreasi dan berinovasi untuk melahirkan ide-ide yang berdampak bagi masyarakat Lampung.

"Kami berasal dari beragam latar belakang, ada yang pengusaha media, pegiat literasi maupun pengusaha, berkumpul menjadi satu saling berkreasi," terang dia.

Sebelumnya, lanjut dia, M-kreasi telah sukses melaunching sebuah buku berjudul kata orang tentang Arinal.

"Masih banyak yang bakal kita perbuat. Ini bocoran, nanti kita akan menggelar acara yang berbau kemaritiman," tutup Elka.
×
Berita Terbaru Update