Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Gunung Terang Ludes Terbakar

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Gunung Terang Ludes Terbakar

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T14:18:08Z
Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Gunung Terang Ludes Terbakar
Polsek Gunung Agung menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran/Dok Humas Polres Tubaba (Moderator.id)
Tulang Bawang Barat, Lampung (Moderator.id) --Petugas Polsek Gunung Agung menyalurkan sejumlah bantuan untuk Jumatin warga Tiyuh/Desa Toto Mulyo, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan Susanto menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan kepada korban musibah kebakaran, diharapkan mampu membantu meringankan beban yang dialami korban.

Baca Juga: 
"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga korban," ungkap Iptu Irwan kepada wartawan, Kamis, 12 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, rumah semi permanen milik korban ludes dilalap si jago merah dalam musibah kebakaran yang terjadi, Rabu, 11 Oktober 2023.

Musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.12 WIB. Saat kejadian korban tengah berada di kebun yang berjarak 150 meter karena mengantarkan minuman untuk anaknya.

"Tiba-tiba asap mengepul kemudian korban dan anaknya langsung pulang dan melihat api sudah membakar seluruh bangunan rumah," beber dia. 

Dia melanjutkan, warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena bangunan rumah yang mayoritas terbuat dari matreal kayu dan cuaca kemarau, sehingga  api semakin cepat melalap bangunan.

"Api diduga berasal dari kompor gas yang belum sempat dimatikan korban saat memasak air untuk buat teh anaknya. Tidak ada korban jiwa, kerugian materi sekitar Rp70 juta," pungkas Kapolsek.

/Berita Terkait: 
×
Berita Terbaru Update