GP ANSOR Tanggamus Gelar PKD

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

GP ANSOR Tanggamus Gelar PKD

Sabtu, 07 Oktober 2023 | Oktober 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-07T11:08:11Z


Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tanggamus menggelar pelatihan kepemimpinan dasar zona 6 yang terdiri dari kecamatan Bulok, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan, dan Kelumbayan Barat.
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tanggamus menggelar pelatihan kepemimpinan dasar zona 6 yang terdiri dari kecamatan Bulok, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan, dan Kelumbayan Barat.


Cucuh Balak, 7 Oktober 2023 - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tanggamus menggelar pelatihan kepemimpinan dasar zona 6 yang terdiri dari kecamatan Bulok, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan, dan Kelumbayan Barat. Kegiatan kaderisasi ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 6-7 Oktober 2023 di Gedung MWC NU Cukuh Balak.

Pelatihan kepemimpinan dasar ini dihadiri oleh Samsul Hadi, Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus, M. Abdurrouf Hanifuddin, Sekretaris Pimpinan Ansor Tanggamus, Rudi Hartono, Kasatkorcab Banser Tanggamus, Ediyalismi, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, MWC NU tokoh Cukuh Balak, dan 82 peserta pelatihan kepemimpinan dasar.

Dalam sambutannya, Sekretaris Pimpinan Cabang Ansor Tanggamus, M. Abdurrouf Hanifuddin, menyampaikan selamat datang kepada para peserta PKD zona 6. Ia mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan gerbang awal untuk menjadi kader dan bagian dari keluarga besar Ansor.

"Selamat datang para peserta PKD zona 6 pada kegiatan pelatihan kepemimpinan dasar yang mana ini merupakan gerbang awal untuk menjadi kader dan bagian dari keluarga besar Ansor terkhusus Ansor Tanggamus," ujarnya.

Abdurrouf juga menyampaikan bahwa dalam mengikuti pelatihan ini, para peserta harus menata niat yang baik, menjaga semangat, dan mengikuti setiap materi dengan baik.

"Datangnya kesini yang pertama harus menata niat, niat yang baik akan menghasilkan yang baik serta menjaga semangat karena semangat kadang surut dan terkadang pasang maka harus dijaga stabilitas semangat nya tidak hanya semangat ketika mengikuti pelatihan ini tapi gerakan dan khidmat setelah mengikuti pelatihan ini semangat nya harus terus dipertahankan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus, Samsul Hadi, menyampaikan bahwa ia sangat senang melihat kaderisasi yang terus berkelanjutan di Ansor Tanggamus. Ia berharap para peserta PKD zona 6 dapat menjadi penerus estafet kepemimpinan untuk menghidupkan Ansor di kabupaten, pimpinan anak cabang, hingga pimpinan ranting.

"Saya sangat senang melihat kaderisasi yang terus berkelanjutan sampai hari ini sejak saya muda sampai sekarang ini masih terus berjalan, mudah-mudahan yang hari ini mengikuti pelatihan kepemimpinan dasar bisa menjadi penerus estafet kepemimpinan untuk menghidupkan Ansor dikabupaten, Pimpinan Anak Cabang Samapi pimpinan ranting," katanya.

Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus juga menyampaikan bahwa pelatihan kepemimpinan dasar ini sangat penting bagi para pemuda NU agar mereka memiliki tujuan yang jelas untuk berkhidmat dan berjuang.

"PKD merupakan kaderisasi untuk merekrut pemuda NU yang ingin berkhidmat dikepemudaan Ansor, juga agar pemuda NU memiliki tujuan yang jelas untuk berkhidmat dan berjuang jangan sampai berjuang namun tidak mengerti apa yang diperjuangkan, maka sangat penting pelatihan ini agar pemuda NU paham tentang apa itu Nahdlatul ulama dan tujuan dan gerakan pemuda Ansor," pungkasnya.


×
Berita Terbaru Update