Pondok Pesantren Darul A'mal Metro Dibakar, PCNU Metro Kecam dan Desak Polisi Usut Tuntas

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pondok Pesantren Darul A'mal Metro Dibakar, PCNU Metro Kecam dan Desak Polisi Usut Tuntas

Senin, 25 September 2023 | September 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T23:29:59Z
Pondok Pesantren Darul A'mal Metro, Lampung, dibakar oleh orang tak dikenal pada Jumat (22/9/2023) dini hari.
Pondok Pesantren Darul A'mal Metro, Lampung, dibakar oleh orang tak dikenal pada Jumat (22/9/2023) dini hari.(ilustrasi)


Metro --- Pondok Pesantren Darul A'mal Metro, Lampung, dibakar oleh orang tak dikenal pada Jumat (22/9/2023) dini hari. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro H. Rudi Hartono mengecam keras kejadian tersebut dan mendesak polisi untuk segera mengusut tuntas.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat seorang laki-laki menyusup ke area pondok dan sesaat kemudian sesuatu yang diduga bom molotop terlempar ke atap salah satu bangunan dan mengakibatkan kobaran api. Beruntung api tersebut padam dan tidak sempat menjalar kemana-mana.

Atas kejadian tersebut, Tanyizul Maksum Wakil Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul A'mal sudah melaporkan kepada pihak kepolisian dan telah diterima dengan nomor laporan STTPL/B/21/IX/2023/SPKT/Sek. Barat/Res. Metro/Polda Lpg pada hari Minggu, 24 September 2023.

Selain mengecam kejadian tersebut, Ketua PCNU Metro juga menghimbau kepada seluruh Pondok Pesantren di Kota Metro untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan pondok pesantren. Beliau juga menginstruksikan komponen dan struktur Nadhlatul Ulama terutama Gerakan Pemudan Ansor, Banser dan Pagar Nusa untuk dapat berkordinasi dan melakukan konsolidasi dalam rangka membackup pengamanan pondok pesantren.

PCNU Kota Metro juga mendesak pihak kepolisian agar dapat segera mengusut tuntas kasus ini dalam waktu cepat. Hal ini karena dugaan tindak kriminal tersebut sangat membahayakan dan berpotensi merusak fasilitas pendidikan keagamaan serta keselamatan ribuan santri yang ada di dalamnya.

Kejadian pembakaran Pondok Pesantren Darul A'mal Metro merupakan tindakan kriminal yang sangat membahayakan dan tidak dapat dibenarkan. Pihak kepolisian diharapkan dapat segera mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelakunya.
×
Berita Terbaru Update