Palembang - Prabumulih Hanya 60 Menit, Via Tol Ini

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Palembang - Prabumulih Hanya 60 Menit, Via Tol Ini

Sabtu, 02 September 2023 | September 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-02T03:16:37Z
Ilustrasi jalan tol (Moderator.id)

Sumatera Selatan (Moderator.id) -- Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Indralaya - Prabumulih resmi beroperasi sejak akhir Agustus lalu atau tepatnya 30 Agustus 2023. Jalan tol sepanjang 64,50 Km ini merupakan bagian dari JTTS.


Dikutip dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sebelumnya pada 19 hingga 20 Juni 2023 jalan tol Ruas Indralaya - Prabumulih telah dilakukan uji laik fungsi (ULF) untuk mengetahui uji spesifikasi terhadap teknis persyaratan dan perlengkapan jalan yang ada di ruas tol guna memenuhi standar manajemen dan keselamatan lalu lintas.


Jalan tol ini melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih yang dilengkapi dua Simpang Susun, satu Gerbang Tol, dan satu Rest Area Tipe A.


Jalan tol Ruas Indralaya - Prabumulih merupakan bagian dari pembangunan Jalan Simpang Indralaya - Muara Enim dengan total panjang sekitar 119 Km. Terbagi menjadi dua seksi. Dimana untuk seksi 1 Simpang Indralaya - Prabumulih sepanjang 64,50 Km dan seksi 2 Prabumulih - Muara Enim sepanjang 54 Km.


Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menandai dibukanya Tol Indralaya - Prabumulih dengan melakukan tapping pertama, Rabu, 30 Agustus 2023. Ia mengatakan jalan bebas hambatan ini beroperasi setelah ada surat dari Kementerian PUPR. Orang nomor satu di Sumatera Selatan ini, menjajal melintasi Tol Indralaya - Prabumulih mulai dari pintu masuk dan exit tol yang berada di Desa Karangan, Kecamatan RKT, Kota Prabumulih.


Sejumlah warga menyambut antusias dengan dibukanya jalan tol tersebut. Menurut Edi, dengan adanya keberadaan jalan bebas hambatan itu akan mempersingkat perjalan.


"Palembang - Prabumulih kalau lewat bawah bisa dua sampai tiga jam. Sekarang cuma sekitar sejaman," jelasnya.

×
Berita Terbaru Update