Gudang Rongsokan di Tiyuh Candra Kencana Terbakar

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gudang Rongsokan di Tiyuh Candra Kencana Terbakar

Rabu, 06 September 2023 | September 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T16:30:31Z
Gudang rongsokan terbakar di tiyuh Candra Kencana
Anggota TNI turut serta memadamkan gudang rongsokan yang terbakar di tiyuh Candra Kencana, Rabu 6 September 2023.


Tulang Bawang Barat, 6 September 2023 - Gudang rongsokan milik Kurniadi (46), warga Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, terbakar pada Rabu (6/9) sore.

Kronologi kejadian berawal saat Suryono dan Yanto, pekerja di gudang rongsokan tersebut, sedang memotong besi dengan menggunakan alat mesin potong besi. Setelah selesai bekerja, mereka menyiram sekeliling ban bekas dengan air untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Namun, pada pukul 18.30 WIB, Sutiyono, warga sekitar, melihat api yang berasal dari gudang rongsokan tersebut. Dia pun segera memberitahu Kurniadi dan warga sekitar untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tulangbawang Barat tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 19.30 WIB. Bersama warga sekitar, mereka berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.30 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, gudang rongsokan milik Kurniadi beserta isinya, berupa ban bekas dan besi rongsokan, ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Kebakaran diduga disebabkan oleh bekas percikan api dari alat mesin potong besi yang mengenai benda mudah terbakar, yaitu bekas kardus dan barang-barang rongsokan yang mudah terbakar.

Kapolres Tulangbawang Barat, AKBP Andy Siswanto, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan alat-alat yang dapat menimbulkan percikan api. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak mudah terjadi kebakaran.
×
Berita Terbaru Update