Golkar Lampung Menargetkan Kuasai Kursi Parlemen, Ismet Roni: Dekati Masyarakat

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Golkar Lampung Menargetkan Kuasai Kursi Parlemen, Ismet Roni: Dekati Masyarakat

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T14:18:21Z
Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni/Dok DPD Golkar Tuba (Moderator.id)

Tulangbawang (Lampung) -- Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni menargetkan partainya mampu meraih dua kali lipat perolehan kursi DPRD di Provinsi Lampung di Pemilu 2024.

Hal itu, ia sampaikan saat menggelar konsolidasi bersama pengurus DPD ll Golkar Kabupaten Tulangbawang, Mesuji, dan Tulangbawang Barat, di Hotel Le'man Unit ll Banjaragung, Kamis, 14 September 2023.

Baca Juga: Sepuluhan Bacaleg Kota Metro Gugur

"Pada prinsipnya Golkar Lampung siap, dengan target kemenangan sebesar 20 persen pada pileg 2024 mendatang," ungkap Ismet Roni.

"Maksud kemenangan 20 persen tersebut, ketika saat ini di legislatif Golkar mendapat 10 kursi, maka di Pileg 2024 menjadi 20 kursi, " tambah dia. 

Dia mengaku, strategi yang dipersiapkan partai agar perolehan kursi legislatif meningkat dua kali lipat dengan menempatkan 200 persen fungsionaris di masing-masing Dapil. 

Baca Juga: 43 Bacaleg Tuba TMS

"Ini sudah kita tugaskan dan tekankan kepada seluruh fungsionaris Golkar se-Provinsi Lampung. Dan tentunya, penugasan itu kita evaluasi pada Daftar Calon Sementara (DCS)," terangnya.

Ismet menilai, proses evaluasi sangat penting, karena akan melakukan eliminasi. Proses evaluasi itu, partai akan melihat kader dan fungsionaris yang dianggap bekerja atau tidak, ketika mendapat penugasan tersebut.

Baca Juga: KPU Lamtim Dongkrak Partisipasi Pemilih Melalui Kirab Pemilu

"Dari hasil evaluasi itu, baru kita akan kerucutkan atau sesuaikan dengan jumlah kursi legislatif di masing-masing tingkatan," jelas dia.

Dia meminta, kader dan fungsionaris dapat memikat para pemilih dengan cara terjun langsung ke tengah masyarakat, melalui berbagai program kerja Golkar. Pasalnya yang bakal duduk di kursi Parlemen adalah calon yang memperoleh suara terbanyak. 

"Para kader harus langsung turun ke masyarakat, dekat-dekat masyarakat, cari simpati masyarakat, untuk bersama-sama partai Golkar membangun daerah," jelasnya. 

Menurut Ismet, kehadiran sejumlah partai baru yang akan berlaga di Pemilu 2024 tidak akan mempengaruhi eksistensi Partai Golkar. Sebab, kader partai berlambang pohon beringin telah militan. 

"Partai Golkar enggak ada masalah, walau banyak partai baru bermunculan. Karena kader-kader kita sudah militan dan berpengalaman. Dan saya yakin juga bahwa masyarakat lebih dekat dengan partai Golkar," paparnya.

×
Berita Terbaru Update