Pemuda 27 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pringsewu

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemuda 27 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pringsewu

Kamis, 31 Agustus 2023 | Agustus 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-02T03:16:39Z
Polisi saat olah TKP peristiwa bunuh diri (Moderator.id)

Pringsewu (Lampung) -- Seorang pedagang sepeda motor bekas di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung ditemukan tewas bunuh diri. Pemuda 24 tahun ini ditemukan sudah tidak bernyawa tergantung dengan seutas tali dibagian garasi rumahnya.


Kapolsek Pringsewu Kota AKP Rohmadi menjelaskan, korban berinisial SP (27) ditemukan gantung diri, Rabu, 30 Agustus 2023 sekitar pukul 16.00 WIB. Korban pertama kali ditemukan orang tuanya, sepulang dari sawah. Saat ditemukan, SP sudah tidak bernyawa tergantung dengan seutas tali trackbel warna hinau yang dikaitkan di balok kayu garasi rumahnya.


"Melihat anaknya tewas dengan cara tidak wajar, ayah korban histeris dan berteriak meminta tolong. Ibu korban yang mendengar teriakan suaminya, lantas datang dan kemudian bersama-sama suaminya memotong tali yang menjerat leher korban. Lalu bersama warga membawanya ke klinik kesehatan terdekat," jelas AKP Rohmadi, Kamis, 31 Agustus 2023.


Pihaknya, kata dia, telah melakukan identifikasi dan pemeriksaan terhadap jasad korban bersama tenaga medis. Hasilya, hanya ditemukan luka bekas jeratam tali dan tidak ditemukan luka lain yang diduga akibat kekerasan. Rohmadi menduga korban tewas murni akibat gantung diri.


Ia mengaku, pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya secara tragis. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari keluarga korban, SP nekat bunuh diri karena depresi akibat terlilit hutang.


"Hal itu dikuatkan dengan keterangan sejumlah saksi yang mengatakan korban beberapa waktu belakangan ini sering mengeluh ada masalah dan diponsel miliknya juga terdapat sejumlah percakapan yang bernarasi tagihan hutang," terang dia.


Rohmadi menambahkan, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pasalnya, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan proses autopsi.
×
Berita Terbaru Update