Aksi Heroik Anggota TNI Selamatkan Tali Bendera yang Putus

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aksi Heroik Anggota TNI Selamatkan Tali Bendera yang Putus

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-02T03:16:53Z

 

Aksi heroik anggota TNI AD panjat tiang bendera 
karena tali putus. (Moderator.id)


Mesuji (Lampung) -- Aksi heroik dilakukan seorang prajurit TNI AD yang memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang putus saat upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, 17 Agustus 2023.


Insiden terputusnya tali bendera itu, terjadi saat petugas hendak mengibarkan Bendera Merah Putih. Sertu Ahmadi secara spontanitas langsung memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali.


Peserta upacara sempat bersorak sembari memberikan tepuk tangan saat melihat aksi Sertu Ahmadi. 


"Itu spontan saya lakukan. Kebetulan posisi saya tidak jauh makanya saya berinisiatif langsung membantu agar sang saka bendera merah putih tetap naik dan berkibar," ungkap dia.


Babinsa Desa Tanjung Menang, Kecamatan Mesuji Timur ini berharap aksi yang dilakukannya hari ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. "Jika ini menjadi contoh baik, tentu saya ingin semua anak dan pelajar yang menyaksikan menjadikan contoh tauladan," terang dia.


Camat Mesuji Timur Belly Oscar yang menjadi inspektur upacara saat insiden itu mengatakan bangga atas kesigapan Personel Kodim 0426 Tulangbawang dalam membantu memperbaiki tali bendera yang terputus tersebut.


"Benar ada insiden tali terputus tadi saat pengibaran bendera merah putih. Untung ada Pak TNI yang sigap membantu dengan menaiki tiang membenarkan tali yang putus, sehingga bendera merah putih dan upacara peringatan HUT RI ke 78 di Mesuji Timur ini dapat selesai dan berlangsung sangat meriah," terang dia.

×
Berita Terbaru Update