Penjabat Bupati Tubaba Gelar Safari Ramadhan Di Tiyuh Gunung Timbul

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penjabat Bupati Tubaba Gelar Safari Ramadhan Di Tiyuh Gunung Timbul

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-02T15:37:18Z
Tulang Bawang Barat ( Dutamasyarakat.id) - Penjabat Bupati Tulangbawang Barat  Drs. M.Firsada, M.Si, bersama Penjabat Ketua TP-PKK Dra. Hanita Farial M.Si., melakukan  Safari Ramadhan 1445 Hijriah, di Masjid Nurul Huda Tiyuh Gunung Timbul Kecamatan Tumijajar, Selasa (02/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati M. Firsada mengatakan, tujuan dari safari ramadhan yang digelar Pemkab Tubaba adalah untuk bersilaturahmi agar mempererat ukhuwah antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

“Saya berharap melalui kegiatan ini nantinya akan terjalin ikatan rasa persaudaraan yang makin erat diantara jajaran aparatur pemerintahan dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hal ini akan berdampak positif bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tubaba,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda, Uspika, BAZNAS, camat Tumijajar Surya Jaya Rades, S.STP, MIP, kepalo Tiyuh/ lurah  tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut, M. Firsada, menuturkan, safari ramadhan merupakan sarana silaturahmi,  guna melihat secara nyata kegiatan yang ada di masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah puasa dan amaliah Ramadhan lainnya.

“Hikmah penting lain dari kegiatan ini adalah terbangunnya komunikasi yang positif antara ulama dan Umara' bersama  komponen masyarakat yang ada di Tubaba,” katanya.

Pihaknya mengungkapkan, semangat kebersamaan harus  dipupuk dan ditumbuh kembangkan, sehingga dapat menjadi pilar positif dalam upaya untuk terus melaksanakan berbagai agenda pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Tubaba.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati menyerahkan bantuan dana hibah untuk masjid, mukena, sembako dari BAZNAS kepada warga yang tidak mampu/ lansia.

Sementara dalam tausiyah nya KH.Mahrys Ali, S.PdI mengatakan, pentingnya meningkatkan iman dan takwa saat bulan ramadhan.

" Pada bulan ramadhan ini marilah kita meningkatkan iman dan takwa dan tingkatkan berbuat baik kepada keluarga. Hal ini akan dilipatkan pahalanya oleh Alloh SWT," pungkasnya.( Zaenal MZ).


×
Berita Terbaru Update