Dinas Kominfo Verifikasi Faktual DPC PWRI Tubaba

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas Kominfo Verifikasi Faktual DPC PWRI Tubaba

Selasa, 30 April 2024 | April 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-02T04:26:47Z
Tulangbawang Barat ( dutamasyarakat.id) – Kepala dinas Kominfo kabupaten  Tulang Bawang Barat  Eri Budi Santoso, melakukan Verifikasi faktual di sekretariat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Tulang Bawang Barat. Kegiatan berlangsung di Kantor Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI)  Kelurahan Dayamurni kecamatan Tumijajar kabupaten Tulangbawang Barat Selasa ( 30/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso, Pembina PWRI H. Putra Jaya Umar, Kabid media Kominfo Tubaba Deswanto, Ketua PWRI Tubaba Rico Rivaldi, SH serta sejumlah pengurus PWRI Tubaba.

Ketua PWRI Tubaba Rico Rivaldi, SH menyambut gembira kehadiran tim verifikasi. " Kami ucapkan selamat datang pak kadis dan pak Kabid Kominfo inilah sekretariat kami PWRI Tubaba.

Pihaknya juga menuturkan keterbatasan fasilitas di sekretariat, namun semangat para pengurus dan anggota sangat tinggi.

Kabid media Deswanto menuturkan, tujuan kedatangan tim verifikasi faktual yakni silaturahmi serta memverifikasi data wartawan beserta media yang tergabung  di PWRI Tubaba.

" Bagi mediia yang akan mengajukan kerjasama dengan Pemkab melalui Dinas kominfo perlu kami sampaikan terkait  regulasi belanja media melalui E- Media dan  E-Katalog," ungkapnya.

Maka lanjut dia, perlunya data yang diperlukan tentu harus diverifikasi agar tidak terjadi kendala saat pengajuan kerjasama.

Sementara Kepala Dinas kominfo Tulang Bawang Barat Eri Budi Santoso mengungkapkan,  verifikasi faktual tersebut bukan sebagai landasan diterima atau tidaknya kerjasama, namun untuk mengetahui keberadaan wartawan yang bertugas di Tubaba dan bernaung di organisasi pers.

“ Kami sarankan bagi wartawan yang belum mengikuti uji kompetensi (UKW) agar segera mengikuti. Karena hal ini akan sangat penting dan menambah wawasan bagi wartawan itu sendiri.

Ditempat yang sama pembina PWRI Tubaba H. Putra Jaya Umar mengajak wartawan yang tergabung di PWRI untuk selalu kreatif dalam karya tulisannya. Sehingga bisa menginspirasi  pembaca dan mendorong percepatan pembangunan daerah. 
" Saya berharap kepada wartawan yang tergabung di PWRI Tubaba agar kreatif meneribitkan tulisan yang konstruktif akurat dan berimbang," ujarnya.
Menurut pria ramah ini wartawan sebagai kontrol sosial harus cermat dan cerdik dalam menerbitkan tulisan, sehingga  beritanya akurat dan berimbang." Peran media sangat diperlukan dalam hal pengawasan baik terkait kriminal,KDRT serta masalah penyimpangan sosial lainnya," pungkasnya.(*).

×
Berita Terbaru Update