Lampung Democracy Studies menggelar diskusi batch 2 Democracy Studies dengan membawa tema Membaca ulang demokrasi

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lampung Democracy Studies menggelar diskusi batch 2 Democracy Studies dengan membawa tema Membaca ulang demokrasi

Minggu, 24 Maret 2024 | Maret 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-25T20:50:06Z

 



Direktur LDS sahabat Een Riansah mengatakan, Democracy Studies batch 2 merupakan agenda diskusi kelas tertutup yang di peruntukan untuk para pegiat LDS agar dapat mendalami dan memahami apa sebetulnya makna, cita-cita dan masa depan demokrasi. Khususnya di Indonesia.


Democracy Studies Batch 2 ini akan membincangkan isu demokrasi,hak asasi manusia, ekologi, perempuan & kebudayaan, ideologi, digitalisasi,serta hukum politik dan konstitusi. Jelasnya


Materi pembuka Democrcy Studies kali ini merupakan Sejarah Perkembangan Demokrasi yang menghadirkan Dr. Fathul Muin, S.H.I., M.H.I. Akademisi Uin Raden Intan Sekaligus Pegiat Lampung Democracy Studies sebagai pembicara.


Dalam kesempatan tersebut Dr. Fathul Mu’in menjelaskan kan bahwa banyak faktor yang akhirnya membuat nilai-nilai ideal demokrasi sulit untuk diraih, seperti aspek kebudayaan, tingkat kualitas pendidikan masyarakat, bahkan feodalisme politik turut andil mempengaruhinya, mahkamah konstitusi yang harus nya menjadi pusat nilai nampak nya mengalami degradasi yang serius, sehingga membuat elektabilitas mahkamah konstitusi semakin menurun" ucap Fathul Mu'in.


Democracy Studies batch 2 yang digelar selama 6 sesi selama ramadhan kedepan dengan menghadirkan berbagai materi yang terfokus pada kompleksitas masalah demokrasi di Indonesia dan pemateri yang kompeten pada bidangnya masing-masing.

×
Berita Terbaru Update