Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Tulang Bawang Barat Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Minggu, 11 Februari 2024 | Februari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-11T10:20:52Z
Tulang Bawang Barat ( Dutamasyarakat.id)----Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan.,S.I.K.menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang pemilu serentak tahun 2024 di lapangan tiyuh Pulung kencana, kecamatan Tulang bawang tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (11/2/2024). Orang nomor satu di Polres Tulang Barat ini, meminta kerja sama seluruh pihak.

“Kerja sama dan kolaborasi kita semua amat penting dalam menyukseskan pemilu 2024, sehingga bisa berlangsung aman dan damai,” ungkap AKBP Ndaru .

Perwira polisi berpangkat dua bunga ini, mengemukakan bahwa suksesnya kontestasi pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Pemerintah bersama seluruh stakeholder, diharap bisa bahu membahu.

“Tanggung jawab kami bagaimana pemilu berjalan dengan aman dan damai. Mari bekerjasama khususnya dalam memasuki masa tenang,” kata AKBP Ndaru Istimawan.

“Polri siap menjaga kamtibmas dan memastikan seluruh rangkaian tahapan pemungutan dan perhitungan suara di TPS berjalan aman lancar,” tambahnya.

Apel siaga ini, juga dihadiri oleh Pj. Bupati Tulang Bawang Barat M.Firsada, Dandim 0412/LU, Mayor Cpm Aris Setia Hadi, unsur Forkopimda, ketua Bawaslu Agustomi, S.E bersama pimpinan Bawaslu lainnya, Ketua KPU Yudi Agusman, S.E, sejumlah pejabat utama Polres, serta puluhan tamu undangan dari lintas tokoh di Tulang Bawang Barat.

Pimpinan Bawaslu Tulang Bawang Barat, Agustomi, S.E mengatakan bahwa apel siaga ini sebagai bukti kesiapan pengawas pemilu. Apel ini, sekaligus sebagai tekad seluruh Pengawas TPS untuk menyatakan diri siap mengawasi.

“Dari 972 Pengawas TPS diharapkan menyatakan diri siap melaksanakan pengawasan pada pemilu 2024,” ujarnya.

Komitmen pengawasan itu kata dia, mulai saat pendistribusian C-pemberitahuan kepada pemilih hingga pengawasan saat pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

“Bawaslu kabupaten sudah memberikan pembekalan, dimulai saat pelantikan Pengawas TPS sampai memasuki masa pemungutan suara. Bawaslu kabupaten sudah memberikan pemahaman akan tugas-tugas PTPS di lapangan,” jelas Agustomi.

Selain Pengawas TPS, apel siaga juga dihadiri oleh ratusan Panwaslu Kecamatan dan Penwaslu Kelurahan/Tiyuh (PKT) di sembilan kecamatan dan 103 Tiyuh/kelurahan di Tulang Bawang Barat.*(humas_tubaba).*
×
Berita Terbaru Update