Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SANTUNAN KE-82: Gerakan Lailatul Ijtima dan Santunan Anak Yatim di Pisangan Baru

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-05T00:43:05Z
SANTUNAN KE-82: Gerakan Lailatul Ijtima dan Santunan Anak Yatim di Pisangan Baru
SANTUNAN KE-82: Gerakan Lailatul Ijtima dan Santunan Anak Yatim di Pisangan Baru



Pada malam, 30 November 2023, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pisangan Baru kembali menggelar Gerakan Lailatul Ijtima yang ke-82, dengan fokus pada santunan bagi anak yatim. Acara ini diselenggarakan di rumah Ust. Nur Ali Riyanyo, yang juga menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan pemberian santunan kepada anak yatim, suatu agenda rutin yang telah mencapai edisi ke-82. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Istighosah yang dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah, serta pembukaan Kaleng Gerimis (Gerakan Infaq Masyarakat Istimewa) untuk periode Oktober - November 2023.


Santunan anak yatim ini merupakan hasil dari program Kaleng Gerimis yang digagas oleh PRNU Pisangan Baru. Donasi untuk program ini berasal dari Pengurus Ranting NU Pisangan Baru, Anggota NU Pisangan Baru, serta partisipasi warga Pisangan Baru, bahkan dari luar Pisangan Baru.


"Melalui Kaleng Gerimis, kami berharap dapat istiqomah dalam menyelenggarakan kegiatan santunan ini dan memberikan manfaat bagi anak yatim serta masyarakat sekitar. Semoga program ini membawa berkah bagi tuan rumah dan meningkatkan rasa empati dalam membantu sesama, khususnya anak yatim di tengah-tengah masyarakat," ujar perwakilan PRNU Pisangan Baru.


Tidak hanya fokus pada santunan, kegiatan Lailatul Ijtima yang diselenggarakan setiap malam Jumat juga dirancang sebagai kegiatan "Keliling". Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan NU secara lebih dekat kepada pengurus, anggota, simpatisan, warga NU Kultural, dan masyarakat umum di Pisangan Baru. Diharapkan, hal ini dapat mendorong partisipasi lebih aktif dan kolaborasi dalam menyebarkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil 'alamin.


Informasi tambahan, setiap malam Sabtu, PRNU Pisangan Baru juga mengadakan Lailatul Ijtima di Masjid Raya Attaqwa Pisangan Baru dengan agenda pembacaan Ratib al Athos, Asmaulhusna, dan Albarzanji. Acara ini terbuka untuk umum, mengundang semua yang berkesempatan untuk turut hadir dan bergabung dalam kegiatan keagamaan yang bermanfaat.

×
Berita Terbaru Update