Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Saka Adhyasta Pemilu Lampung Timur Resmi Dikukuhkan

Kamis, 07 Desember 2023 | Desember 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T10:30:13Z
Saka Adhyasta Pemilu Lampung Timur Resmi Dikukuhkan

 Saka Adhyasta Pemilu Lampung Timur Resmi Dikukuhkan



Pada Kamis, 7 Desember 2023, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur, yang diwakili oleh Waka III Bidang Organisasi dan Hukum, H.M. Muslih, melantik Ketua Majlis Pembimbing dan Pengurus Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu Kwarcab Lampung Timur. Acara ini berlangsung di Aula Cafe and Resto Panorama Purbolinggo.


Dalam sambutannya, H.M. Muslih, yang mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur, Yusbariah Dawam Raharjo, menyampaikan bahwa Satuan Karya Adyasta Pemilu merupakan Satuan Karya Rintisan yang diharapkan akan diresmikan secara nasional dalam Munas Gerakan Pramuka mendatang. Ia berharap dengan terbentuknya Satuan Karya ini, bakat dan potensi para Pramuka Penegak Pandega di Lampung Timur dapat terwadahi dengan baik, membantu tugas pengawalan proses demokrasi yang berkualitas, dan menciptakan pemimpin terbaik sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.


Muslih juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi kepada Bawaslu Lampung Timur yang turut peduli dalam upaya peningkatan pendidikan kaum muda Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.


Ketua Majelis Pembimbing Saka Adhyasta Pemilu Lampung Timur, Lailatul Khoiriyah, yang juga menjabat sebagai Ketua Bawaslu Lampung Timur, menjelaskan bahwa pembentukan Saka Adhyasta Pemilu merupakan tindak lanjut dari terbentuknya Saka Adyasta Pemilu di tingkat Provinsi Lampung. Dengan melibatkan anggota Pramuka Penegak Pandega di Lampung Timur, ia berharap munculnya generasi muda Indonesia yang peduli terhadap tegaknya dan berwibawanya proses demokrasi di wilayah tersebut.


Lailatul Khoiriyah menekankan bahwa Pramuka, sebagai organisasi kepanduan di Indonesia, mencetak generasi muda yang berdedikasi, berintegritas, jujur, kuat secara fisik dan mental, berakhlak mulia, dan berketuhanan yang Maha Esa. Dengan mengusung Tri Satya dan Dasa Dharma, diharapkan tingkat pengawasan di Lampung Timur akan semakin baik.


Acara pelantikan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk perwakilan Kwarcab Lampung Timur, diwakili oleh Waka III Orgakum H.M. Muslih, Sekretaris Kwarcab Tekad Winarto, Ketua Bawaslu Lampung Timur Lailatul Khoiriyah, dua orang komisioner Bawaslu, Hendri Widiono dan Syahroni, yang didampingi oleh Kepala Sekretariat Bawaslu, para Ketua Panwascam se Lampung Timur, andalan Kwarcab Lampung Timur, dan seluruh Ketua Kwartir Ranting Gerakan se Lampung Timur.

×
Berita Terbaru Update