Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ramah Tamah Kader PKK se-Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Apresiasi Inovasi Membangun dan Memperkuat Peran Perempuan dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Rabu, 06 Desember 2023 | Desember 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-06T13:41:33Z

Gubernur Arinal dalam acara Ramah Tamah Bersama Kader PKK se-Provinsi Lampung di Mahan Agung, Selasa (5/12/2023).
Gubernur Arinal dalam acara Ramah Tamah Bersama Kader PKK se-Provinsi Lampung di Mahan Agung, Selasa (5/12/2023).



BANDAR LAMPUNG ( Dutamasyarakat.id)----- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi upaya-upaya inovatif yang telah dilakukan oleh kader PKK se-Provinsi Lampung dalam membangun kebersamaan, memperkuat peran perempuan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal dalam acara Ramah Tamah Bersama Kader PKK se-Provinsi Lampung di Mahan Agung, Selasa (5/12/2023).

Ia juga mengapresiasi Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal yang telah senantiasa seiring sejalan mendukung Pemerintah Provinsi Lampung melalui peran dalam membantu program-program kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Lampung.

Gubernur Arinal mengatakan bahwa di tengah dinamika perubahan zaman dan tantangan yang semakin beragam, Kader PKK harus terus meningkatkan kapasitas, kepedulian dan kreativitas dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada.

Ia menilai acara Ramah Tamah hari ini memberikan kesempatan untuk bertukar pandangan, gagasan serta langkah-langkah konstruktif guna menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat Lampung.

"Semoga perjumpaan kita hari ini dapat mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kerjasama dan memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan TP PKK se-Provinsi Lampung dalam upaya memajukan Lampung ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Lebih dari itu, ia juga mengajak seluruh Kader PKK untuk terus berkomitmen untuk bekerja sama, berkolaborasi dan mendukung satu sama lain demi mencapai Lampung yang    lebih sejahtera dan berdaya saing. 

"Bersama, kita dapat menciptakan perubahan yang positif dan berkelanjutan bagi Lampung Berjaya," pungkasnya.

Pada acara tersebut juga, diberikan penghargaan kepada Ketua TP-PKK dan mantan Ketua TP-PKK dari 15 Kabupaten dan Kota yang dianggap berhasil membina dan memajukan wilayahnya masing-masing.

Ada beberapa bidang penghargaan yang diberikan, yaitu Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial Kemasyarakatan, Bidan Pendidikan dan Bidang Pola Asuh Anak.

Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi dan ungkapan terima kasih atas kerjasama serta dukungan membersamai perjuangan dalam meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Provinsi Lampung selama kurang lebih 5 tahun dirinya menjabat.

Menurutnya, semangat dan pengabdian para kader PKK untuk terus bergerak dan memberikan manfaat kepada keluarga-keluarga di desa dan kelurahan meskipun tanpa dibayar, terus memotivasi untuk selalu bergerak dan berinovasi.

"Semoga upaya dan pengabdian yang telah dilakukan oleh seluruh kader PKK se-Provinsi Lampung menjadi ladang amal serta dapat berkontribusi positif dalam percepatan pembangunan mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," harapnya.(Adpim)
×
Berita Terbaru Update