Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rakor dan Evaluasi Hasil Kegiatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Tulang Bawang Barat

Jumat, 08 Desember 2023 | Desember 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-08T04:25:04Z

Rakor dan Evaluasi Hasil Kegiatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Tulang Bawang Barat

Rakor dan Evaluasi Hasil Kegiatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Tulang Bawang Barat


Panaragan Jaya, 8 Desember 2023 - Hari Jumat, tanggal 8 Desember 2023, menjadi saksi pelaksanaan kegiatan Monitoring Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Hasil Kegiatan dalam rangka Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Acara tersebut digelar di Balai Adat Nuwow Sesat Agung, Komplek Islamic Centre Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, dimulai pukul 08.30 WIB.


Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh dan perwakilan, termasuk Pejabat Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. M. Firsada, M.Si., dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Dr. Nurizki Permanajati, M.H., yang juga menjadi narasumber. Para narasumber lainnya antara lain dr. Dedik Supriyanto, SpOG, dr. Herbert Erwin Y, SpA, serta perwakilan dari kepolisian, kejaksaan, TP-PKK, staf ahli bupati, camat, kementerian agama, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Baznas Kabupaten Tulang Bawang Barat.


Acara diawali dengan susunan acara yang meliputi pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars KB, doa, laporan dari Kepala Dinas PP dan KB, penyerahan simbolis bantuan dari Baznas kepada keluarga berisiko stunting, sambutan dari Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, serta penyampaian materi dari narasumber. Ada pula sesi diskusi dan tanya jawab sebelum acara ditutup.


Dalam sambutannya, Pejabat Bupati Tulang Bawang Barat menegaskan bahwa Rakor dan evaluasi ini mencerminkan komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penurunan masalah stunting di wilayah tersebut. Stunting, yang merupakan masalah kesehatan masyarakat, memiliki dampak jangka panjang terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.


Penjabat Bupati juga mengajak seluruh pihak terlibat untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang, akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas, serta peran penting dari pendidikan kesehatan dalam mencegah stunting. Kemitraan erat antara sektor kesehatan, pendidikan, pertanian, pemberdayaan masyarakat, dan sektor terkait lainnya menjadi kunci kesuksesan program pencegahan stunting.


Selain itu, Penjabat Bupati menekankan pentingnya evaluasi mendalam terhadap program-program yang telah dijalankan dan pemantauan terhadap capaian serta hambatan yang muncul dalam implementasinya. Dengan kerjasama dan sinergi yang kuat, diharapkan dapat ditemukan pola-pola baru dan strategi yang lebih efektif dalam menangani permasalahan stunting.


Acara ini diakhiri dengan apresiasi kepada semua pihak yang berperan serta dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Penjabat Bupati berharap semangat kebersamaan, kerja keras, dan komitmen terus terjaga untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi penerus. Evaluasi program-program yang telah berjalan diharapkan dapat mengidentifikasi hambatan dan tantangan, serta mencari solusi yang lebih tepat dan efektif.


Rapat Koordinasi dan Evaluasi ini menjadi langkah nyata dalam mendukung tim percepatan penurunan stunting, menunjukkan keseriusan dan kesungguhan bersama untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat ini di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

×
Berita Terbaru Update