Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Presiden Joko Widodo Serahkan DIPA 2024 dan TKD 2024, Ingatkan Pentingnya Kewaspadaan di Tengah Ketidakpastian Global

Minggu, 10 Desember 2023 | Desember 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-10T05:42:39Z
Presiden Joko Widodo Serahkan DIPA 2024 dan TKD 2024, Ingatkan Pentingnya Kewaspadaan di Tengah Ketidakpastian Global

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan serah terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2024 kepada seluruh menteri dan pimpinan lembaga, sekaligus Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) 2024 kepada para kepala daerah. Acara simbolis ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (29/11).


Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa situasi global saat ini penuh dengan ketidakpastian. Ia menggarisbawahi bahwa dampak perubahan iklim semakin nyata, dan potensi krisis serta resesi terus mengintai. "Sehingga saya ingin mengingatkan kepada kita semua untuk terus waspada," ujarnya.


Penyerahan DIPA 2024 bertujuan untuk memberikan arahan kepada menteri dan pimpinan lembaga terkait penggunaan anggaran pada tahun mendatang. Sementara itu, TKD 2024 diserahkan kepada kepala daerah sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam memastikan alokasi dana yang tepat untuk pembangunan dan kebutuhan daerah.


Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya kehati-hatian dan adaptasi terhadap perubahan dinamis dalam skala global. Langkah-langkah strategis ini diharapkan dapat memitigasi dampak dari ketidakpastian global dan memberikan dukungan terbaik bagi kemajuan Indonesia di berbagai sektor.

×
Berita Terbaru Update