Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Presiden Joko Widodo Membuka Rapat Kerja Tahun 2023 dan Milad Ke-6 Badan Pengelola Keuangan Haji

Selasa, 12 Desember 2023 | Desember 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-12T10:16:08Z


Presiden Joko Widodo Membuka Rapat Kerja Tahun 2023 dan Milad Ke-6 Badan Pengelola Keuangan Haji
Presiden Joko Widodo Membuka Rapat Kerja Tahun 2023 dan Milad Ke-6 Badan Pengelola Keuangan Haji



Istana Negara, Jakarta - Pada siang ini, Presiden Joko Widodo menghadiri dan membuka Rapat Kerja tahun 2023 serta merayakan Milad ke-6 Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Istana Negara. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPKH menyampaikan laporan mengenai pengelolaan dana, yang saat ini mencapai angka sebesar Rp165 triliun. Presiden Joko Widodo mengakui bahwa jumlah tersebut merupakan besaran yang signifikan.


Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo memberikan peringatan dan harapan agar BPKH dapat mengelola dana umat dengan tingkat profesionalisme yang tinggi, akuntabilitas yang baik, hati-hati, dan selalu mengacu pada prinsip-prinsip syariah. Ia menekankan pentingnya menjaga kepercayaan umat serta memastikan bahwa setiap langkah pengelolaan dana tersebut dilakukan dengan transparansi dan integritas yang tinggi.


"Dana sebesar Rp165 triliun yang dikelola oleh BPKH merupakan amanah dari umat. Saya berharap BPKH dapat memastikan pengelolaan dana ini dilakukan secara profesional, akuntabel, hati-hati, dan tentunya sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang telah ditetapkan," ujar Presiden Joko Widodo.


Presiden juga menyoroti pentingnya peran BPKH dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan umat, terutama dalam konteks pelaksanaan ibadah haji. Ia berharap agar BPKH terus berinovasi dan mengoptimalkan strategi pengelolaan dana demi memastikan keberlanjutan dan keberhasilan program-program yang telah diimplementasikan.


Sebagai tambahan, Presiden mengingatkan bahwa BPKH memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan bahwa setiap rupiah dari dana umat yang dikelolanya digunakan dengan tepat sasaran, tanpa adanya penyalahgunaan atau penyimpangan. Ia menutup sambutannya dengan mengajak seluruh jajaran BPKH untuk bersama-sama menjaga integritas dan kredibilitas lembaga demi kepentingan umat dan negara.

×
Berita Terbaru Update