Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Khofifah Indar Parawansa Luncurkan Portal Logistik untuk Mendukung UMKM Jawa Timur

Senin, 11 Desember 2023 | Desember 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T06:49:14Z
Khofifah Indar Parawansa Luncurkan Portal Logistik untuk Mendukung UMKM Jawa Timur
Khofifah Indar Parawansa Luncurkan Portal Logistik untuk Mendukung UMKM Jawa Timur


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meluncurkan Portal Logistik Usaha Mikro Kecil Menengah Jawa Timur (POROS UMI Jatim) di Distribution Center Kamadjaja Logistics (KLOG Park), Surabaya, pada Senin (11/12) pagi. Peluncuran ini disertai oleh Deputy CEO Kamadjaja Logistics, Ivy Kamadjaja, yang menekan tab sebagai tanda resmi tersedianya layanan aplikasi untuk memudahkan UMKM Jatim dalam pengiriman logistik.


POROS UMI Jatim menyajikan empat fitur utama, antara lain: Dapatkan dan Kelola Penawaran, Rencanakan Pengiriman, Registrasi dan Lacak Pengiriman, serta Kembangkan Pengetahuan Logistik. Portal ini diinisiasi sebagai bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memberikan kemudahan ekspor kepada UMKM, dengan fokus tidak hanya pada regulasi, tetapi juga pada aspek transportasi.


Gubernur Khofifah menekankan bahwa kunci keberhasilan UMKM adalah sinergi, kolaborasi, dan mediasi. Dengan meluncurkan POROS UMI Jatim, diharapkan dapat meningkatkan kinerja UMKM di Jawa Timur serta memudahkan proses ekspor dan pengiriman logistik bagi mereka.


Salah satu kebutuhan utama yang diakui adalah konektivitas dalam memperoleh bahan produksi. Khofifah menyatakan komitmen untuk membuka sinergi dan kolaborasi, sehingga pelaku UMKM dapat terkonfirmasi dan memiliki referensi yang jelas ketika ingin membeli atau mengirim barang. Dengan demikian, POROS UMI Jatim diharapkan dapat menjadi solusi bagi UMKM dalam mengatasi tantangan logistik dan meningkatkan aksesibilitas pasar bagi produk mereka.

×
Berita Terbaru Update