Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung Serahkan Bantuan Kursi Roda, Alat Bantu Jalan Berupa Tongkat dan Alat Bantu Dengar

Jumat, 01 Desember 2023 | Desember 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-01T09:59:08Z
Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL) Ibu Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kursi roda, alat bantu jalan berupa tongkat dan alat bantu dengar kepada penyandang disabilitas, di Balai Desa Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (30/11/2023). 


TULANG BAWANG ( Dutamasyarakat.id)----- Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL) Ibu Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kursi roda, alat bantu jalan berupa tongkat dan alat bantu dengar kepada penyandang disabilitas, di Balai Desa Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (30/11/2023). 

Bantuan tersebut merupakan Program Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung dan PKDL. Tujuan acara ini untuk memberikan hak kesetaraan sosial bagi penyandang disabilitas. 

Dalam sambutannya, Ibu Riana Sari Arinal mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang telah ikut mendukung program Bantuan Sosial bagi para penyandang disabilitas tahun 2023.

Sebagai Ketua Perhimpunan Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyampaikan salam hangat dari Bapak Gubernur Provinsi Lampung. 

"Hal ini merupakan salah satu program bapak Gubernur Lampung untuk berupaya memastikan seluruh masyarakat yang termasuk dalam Kelompok Keluarga Renta (KKR) mendapatkan bantuan dan ba tuan dari Pemerintah," ujar Riana. 

Ibu Riana menjelaskan bahwa di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung masih terdapat masyarakat yang memerlukan bantuan, baik berupa bantuan sosial, maupun alat bantu bagi penyandang disabilitas. 

Ibu Riana berharap bantuan yang diberikan melalui kegiatan Yansos Jejama dapat bermanfaat bagi para penerima.

"Saya juga selalu berdoa untuk bapak ibu agar diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini,  dan semoga pertemuan kita ini membawa keberkahan untuk kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Tulang Bawang yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Herry Novrizal, menyambut baik pelaksanaan kegiatan Yansos Jejama di Desa Astra Ksetra. 

"Kami berharap melalui program Yansos Jejama,  hak hak saudara kita penyandang disabilitas dapat semakin terpenuhi,"  ujar Herry. 
Herry Novrizal berharap melalui bantuan yang diberikan PKDL kepada penyandang disabilitas di Desa Astra Ksetra dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik. 

"Terimakasih Gubernur Lampung, Ibu Ketua PKDL, dan Dinas Sosial Provinsi Lampung atas perhatian dan bantuan yang diberikan, semoga segala perbuatan baik mendapatkan balasan dari Allah SWT," ujar Herry. 

Menutup kegiatan Yansos Jejama di Desa Astra Ksetra Ketua PKDL, bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Tulang Bawang, Staf Ahli Bidang Hukum Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, beserta seluruh masyarakat Desa Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.
(Adpim)
×
Berita Terbaru Update