Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmikan Pembangunan Masjid Galpanda Pondok Muhammadiyah dalam Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah

Minggu, 10 Desember 2023 | Desember 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-10T10:54:07Z
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmikan Pembangunan Masjid Galpanda Pondok Muhammadiyah dalam Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmikan Pembangunan Masjid Galpanda Pondok Muhammadiyah dalam Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah



SIDOMULYO, LAMPUNG SELATAN — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, turut hadir dalam peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah dan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Galpanda Pondok Muhammadiyah. Acara berlangsung di Lokasi Tanah Wakaf PontrenMU Dusun Damar Lega Desa Suka Banjar, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, pada Minggu (10/12/2023).


Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan kebahagiaannya bisa bertemu dengan jajaran Muhammadiyah Provinsi Lampung. Ia memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian Muhammadiyah yang telah berjuang selama 111 tahun, tetap konsisten pada visi dan misi untuk kemajuan umat dan bangsa Indonesia.


Muhammadiyah, sebagai gerakan Islam yang berkomitmen pada agama, bangsa, dan kemanusiaan, diakui Gubernur Arinal telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap pembangunan sosial, pendidikan, dan karakter umat. Ia juga mengingatkan pentingnya refleksi dan evaluasi dalam merayakan Milad sebagai pemicu semangat untuk terus berkarya.


Gubernur Arinal menekankan bahwa tahun 2024 menjadi momentum politik penting bagi Indonesia dengan penyelenggaraan pesta demokrasi serentak. Ia mengajak semua pihak, termasuk warga Muhammadiyah, untuk berpartisipasi aktif guna menyukseskan Pemilu 2024 dengan kerjasama TNI-Polri dan stakeholder lainnya.


Dalam mendukung pembangunan Masjid Galpanda Pondok Muhammadiyah, Gubernur Arinal memberikan bantuan sebesar Rp50 juta. Ia berharap masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan positif yang memperkaya kehidupan sosial, intelektual, dan spiritual masyarakat di sekitarnya.


Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Buya Anwar Abas, menyatakan dukungan terhadap pembangunan Pesantren dan Masjid Galpanda Pondok Muhammadiyah, berharap dapat menjadi pesantren mandiri di masa depan.


Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Lampung, Sudarman, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Arinal atas kehadirannya. Ia menjelaskan bahwa Muhammadiyah telah memberikan kontribusi positif selama 111 tahun, berkat perhatian dan fasilitas dari pemerintah serta kerjasama yang baik antara pengurus dan kader Muhammadiyah.


Pembangunan Masjid Galpanda Pondok Muhammadiyah, di atas lahan wakaf seluas 4,6 Ha, mendapat dukungan awal donasi sebesar Rp185 juta dari Brigjen Pol (Purn) dr. Priyo Kuncoro. Hingga saat ini, penggalangan dana tahap awal telah berhasil mengumpulkan sekitar Rp560 juta dan 1144 sak semen.

×
Berita Terbaru Update