Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Erick Thohir Bahas Kerja Sama Energi dan Investasi dengan Utusan Presiden UAE untuk Indonesia

Jumat, 08 Desember 2023 | Desember 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-09T02:10:45Z
Erick Thohir Bahas Kerja Sama Energi dan Investasi dengan Utusan Presiden UAE untuk Indonesia

Erick Thohir Badjohas Kerja Sama Energi dan Investasi dengan Utusan Presiden UAE untuk Indonesia


Jakarta, 8 Desember 2023 - Hari ini, Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UAE), Suhail Al Mazroui, yang juga merupakan Utusan Presiden UAE untuk Indonesia. Pertemuan ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kerja sama antara Indonesia dan UAE di dua bidang kunci, yaitu energi baru terbarukan dan investasi dalam sektor pariwisata.


Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keramahan, kedua pihak membahas sejumlah inisiatif untuk menggali potensi kerja sama yang saling menguntungkan. Salah satu fokus utama adalah pengembangan energi baru terbarukan, di mana Indonesia dan UAE dapat berkolaborasi untuk menghadirkan solusi berkelanjutan dalam mengatasi tantangan energi global.


Erick Thohir menyampaikan komitmennya terhadap transisi ke energi terbarukan dan menekankan pentingnya kerja sama internasional dalam menghadapi isu perubahan iklim. Dalam konteks ini, UAE sebagai pemain utama dalam industri energi global diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pengembangan sumber energi bersih di Indonesia.


Selain itu, kedua belah pihak juga membahas potensi investasi dalam bidang pariwisata. Indonesia, dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang melimpah, menjadi destinasi yang menarik bagi para investor asing. UAE melalui perwakilannya, Suhail Al Mazroui, menyampaikan ketertarikannya untuk berpartisipasi dalam pengembangan sektor pariwisata di Indonesia.


Pertemuan ini sekaligus menjadi platform untuk membangun jembatan komunikasi yang lebih kuat antara Indonesia dan UAE, menciptakan kesempatan untuk pertukaran gagasan dan inovasi. Erick Thohir menyambut baik semangat kolaboratif yang ditunjukkan oleh UAE dan menegaskan bahwa kerja sama ini akan membawa manfaat positif bagi kedua negara.


Pada akhir pertemuan, keduanya menyatakan komitmen untuk terus menjalankan dialog konstruktif dan merancang langkah-langkah konkrit untuk merealisasikan kerja sama di bidang energi baru terbarukan dan investasi pariwisata. Kesepakatan yang dihasilkan diharapkan akan membawa dampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan di kedua negara.

×
Berita Terbaru Update