Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aktivis Lampung Harap PJ Gubernur Paham Birokrasi dan Wilayah Adat

Rabu, 13 Desember 2023 | Desember 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-13T06:46:21Z
Aris Tama
Aris Tama, ketua Armada

Jakarta --- Pada 7 Desember 2023, aktivis pemuda Lampung, Aris Tama, menyuarakan harapannya terhadap Penjabat (Pj) Gubernur yang akan datang, menginginkan pemahaman yang mendalam terkait birokrasi, lembaga adat setempat, dan struktur organisasi pemerintahan.


Aris Tama, dalam komentarnya mengenai Pj Gubernur pengganti Arinal Djunaidi, menekankan pentingnya pemahaman hirarki organisasi dan lembaga adat. Meskipun mengamati dugaan adanya miskomunikasi dengan Kesbangpol Provinsi Lampung terkait undangan kegiatan di Hotel BellRom Emersia pada 6 Desember 2023, Aris menyoroti bahwa undangan seharusnya ditujukan kepada organisasi setara dengan provinsi, bukan kampus atau wilayah akademik tertentu.


Aris menganalogikan kejadian ini dengan struktur organisasi seperti Aliansi Rakyat Mahasiswa Anak Daerah (ARMADA), di mana terdapat komisariat wilayah kampus, cabang wilayah kabupaten/kota, dan DPW wilayah provinsi. Harapannya, kejadian semacam ini tidak terulang, mengingat dampak potensialnya terhadap pemahaman administrasi dan hirarki organisasi.


Pada Rabu, 7 Desember 2023, Aris menegaskan pentingnya Pj Gubernur yang memiliki pemahaman mendalam terkait wilayah adat dan hirarki organisasi. Sebagai pemuda Lampung, Aris berharap Pj Gubernur yang akan datang bukan hanya paham, tetapi juga merupakan putra/putri Lampung yang dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan berintegritas, menjaga stabilitas pemerintahan, berkomunikasi efektif dengan masyarakat, dan tunduk pada prinsip-prinsip hukum.

×
Berita Terbaru Update