Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Semaka, Kapolsek: Hanya Tersisa Pakaian Dibadan

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Semaka, Kapolsek: Hanya Tersisa Pakaian Dibadan

Senin, 13 November 2023 | November 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T00:34:39Z
Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Semaka, Kapolsek: Hanya Tersisa Pakaian Dibadan
Kondisi rumah warga pasca terjadi kebakaran/Dok Polsek (Moderator.id)
Tanggamus, Lampung (Moderator.id) -- Satu unit rumah di Pekon/Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung ludes dilalap si jago merah, Senin, 13 November 2023.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 03.10 WIB  saat Asnawi (35) pemilik rumah tengah terlelap tidur. Peristiwa itu, sempat menggegerkan warga setempat dan turut membakar tiga rumah yang berada berdekatan.

Baca Juga:

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.33 WIB setelah dua unit armada mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi. Beruntung dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. 

Kapolsek Semaka Iptu Lusiyanto menjelaskan, mendapatkan informasi peristiwa kebakaran itu pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari keterangan saksi, api diduga berasal dari konsleting listrik. 

"Keterangan saksi dan korban, kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari bagian atas rumah korban," terang Iptu Lusiyanto.

Baca Juga:

Dari keterangan korban, lanjut dia, detik-detik kebakaran yang terjadi dinihari itu disaat mereka tengah terlelap tidur. Korban menyadari rumahnya telah terbakar, karena salah satu anggota keluarga terbangun akibat hawa panas api.

Ketika sadar api sudah besar genting-genting sudah terjatuh jatuh, sehingga mereka langsung menyelamatkan anak-anak, namun ketika kembali hendak menyelamatkan barang-barang tetapi tidak berhasil. Hasil penghitungan sementara, kerugian material akibat kebakaran mencapai Rp100 juta.

"Hanya baju yang dikenakan yang tersisa. Semua barang termasuk kendaran tidak bisa diselamatkan," beber dia. 

Kapolsek mengimbau, masyarakat untuk rutin memeriksa instalasi listrik rumahnya. Pemeriksaan rutin guna mencegah terjadinya korsleting yang menjadi penyebab kebakaran.
Baca Juga:
×
Berita Terbaru Update