Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

STES Tunas Palapa Gelar Kuliah Umum, Dorong Mahasiswa Ekonomi Syariah Hadapi Era Digital

Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-08T21:24:32Z
kuliah umum dengan tema "Tantangan dan Peluang Sarjana Ekonomi Syariah di era digital". Kuliah umum ini digelar di Aula STES, Tulang Bawang Barat, Minggu (8/10/2023).
kuliah umum dengan tema "Tantangan dan Peluang Sarjana Ekonomi Syariah di era digital". Kuliah umum ini digelar di Aula STES, Tulang Bawang Barat, Minggu (8/10/2023).



Tulang Bawang Barat, 8 Oktober 2023 - Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar kuliah umum dengan tema "Tantangan dan Peluang Sarjana Ekonomi Syariah di era digital". Kuliah umum ini digelar di Aula STES, Tulang Bawang Barat, Minggu (8/10/2023).

Ketua pelaksana, Imawan Ben atasoge, M.E mengungkapkan bahwa era digital telah menggeser berbagai bisnis berbasis konvensional. Di Indonesia, era digital 5.0 ditandai dengan bergeraknya berbagai sektor kegiatan ke arah digital serba otomatis. Salah satunya adalah lahirnya financial technology (fintech) syariah.

"Fintech syariah hadir dengan cara lebih praktis, mudah, nyaman, dan lebih ekonomis," kata Imawan.

Ketua Yayasan Tunas Palapa, Arif Nurahman, S.P menyampaikan bahwa menimba ilmu di masa kuliah hanya terjadi sekali. Oleh karena itu, mahasiswa harus terus mengembangkan daya intelektual dan jiwa kepemimpinan.

"Yang mampu membawa perubahan adalah mereka yang memiliki jiwa kepemimpinan, komunikatif, serta kemampuan analisa dalam menyelesaikan problematika," kata Arif.

Hal yang senada disampaikan oleh H. Nurkholis Majid, SIP., MM. Ia berpesan kepada mahasiswa STES Tunas Palapa untuk meningkatkan soft skill, yaitu percaya diri, tangguh, ulet, tidak mudah putus asa, dan selalu mengedepankan akhlakul karimah.

Narasumber kuliah umum, Dr. H. Edy Irawan Arief, SE., M.E.C dan Dr. Imam Mustofa, SHI., M.Si menyampaikan bahwa mahasiswa ekonomi syariah harus memiliki kemampuan skill, pengetahuan, dan relasi yang kuat untuk menghadapi tantangan dan peluang di era digital.

"Hanya ada dua pilihan, menjadi mahasiswa yang menguasai dunia atau menjadi mahasiswa yang dikendalikan oleh sistem," kata Edy.
×
Berita Terbaru Update