Satgas Humas Polri Perangi Hoax Pemilu 2024

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Humas Polri Perangi Hoax Pemilu 2024

Senin, 16 Oktober 2023 | Oktober 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T14:18:07Z
Satgas Humas Polri Perangi Hoax Pemilu 2024
Apel kesiapan satgas humas/Dok Divisi Humas Polri (Moderator.id)
Jakarta (Moderator.id) -- Divisi Humas Polri menggelar apel kesiapan Satgas Humas Ops Mantap Brata 2023. Apel yang dipimpin langsung Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho digelar dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Irjen Sandi Nugroho mengungkapkan, terdapat 45 personel akan terlibat dalam Satgas Humas yang melaksanakam tugas dari mulai persiapan, saat pemilihan, hingga pasca Pemilu serentak dilaksanakan.

Baca Juga:

"Dalam Satgas ini dibagi menjadi tiga Sub Satgas yakni peliputan, publikasi, dan Sub Satgas pemantauan dan viralisasi," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Sandi dari rilis yang diterima Moderator.id, Senin, 16 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, tim nantinya dibagi ke dalam Ops Nusantara Cooling System dimana Satgas Humas membawahi Sub Satgas Penmas dan Sub Satgas Multimedia. "Di Satgas ini ada 30 personel yang dilibatkan," terangnya.

Sandi menegaskan, gelar pasukan Ops Mantap Brata harus menampilkan performa terbaik dan peralatan yang siap digunakan. Apel akan dilaksanakan, Selasa, 17 Oktober 2023 di Lapangan Silang Monas, Jakarta. Dalam apel ini, Sandi turut melakukan pengecekan kesiapan personel di seluruh jajaran Polda.

"Insya Allah hoaks bisa kita cegah dan tangkap. Demi tujuan Pemilu berjalan aman dan damai," kata dia.

Apel gelar pasukan Satgas Humas menindak lanjuti arahan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang meminta personel Polri mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai serta mencegah berbagai kerawanan yang bakal terjadi.

"Langkah untuk meredam terjadi polarisasi atau hal-hal yang mengarah ke politik identitas dengan cooling system bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, daerah, agama, dan elemen masyarakat," ujar Kapolri dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

/Berita Terkait:



×
Berita Terbaru Update