Pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 04 Gunung Menanti: Demokrasi dalam Praktik

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 04 Gunung Menanti: Demokrasi dalam Praktik

Selasa, 17 Oktober 2023 | Oktober 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-17T04:10:43Z
Pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 04 Gunung Menanti: Demokrasi dalam Praktik
Pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 04 Gunung Menanti: Demokrasi dalam Praktik

Tulang Bawang Barat - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok III turut berperan penting dalam penyelenggaraan pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 04 Gunung Menanti untuk masa khidmat 2023/2024. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih peserta didik dan mengenalkan praktik demokrasi secara langsung melalui pemungutan suara oleh seluruh warga SMA Negeri 04 Gunung Menanti di aula sekolah.

Kegiatan pemilihan ini dimulai pada pukul 11.00 WIB dan berlangsung dengan tertib serta lancar. Antusiasme peserta didik terlihat jelas saat mereka aktif berpartisipasi dalam proses pemilihan, sambil tetap menjalani kegiatan belajar mengajar di sekolah. Mereka menunggu giliran untuk menyalurkan hak pilihnya.

Terdapat tiga pasangan calon kandidat yang berkompetisi dalam pemilihan ini. Pasangan calon nomor satu, Dina dan Ariandi, pasangan calon nomor dua, Candra dan Riska, serta pasangan calon nomor tiga, Rizki dan Naila, dengan semangat yang tinggi.

Hasil dari rekapitulasi menunjukkan bahwa dari 37 pemilih, terdapat 37 suara sah. Pasangan calon nomor urut satu memperoleh 06 suara, pasangan calon nomor dua memperoleh 02 suara, sementara pasangan calon nomor tiga berhasil mendapatkan 29 suara. Sehingga, pasangan calon nomor tiga, Rizki dan Naila, akan menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 04 Gunung Menanti untuk masa khidmat 2023/2024.

Kepala SMA dan Guru, yaitu Bapak Andreas dan Bapak Wiji, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pemilihan ini. Mereka memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan pemilihan yang jujur, adil, sportif, dan bertanggung jawab. Mereka berharap agar pengurus OSIS masa khidmat 2023/2024 dapat memajukan SMA Negeri 04 Gunung Menanti dalam membangun generasi yang religius, cerdas, mandiri, dan peduli lingkungan.

Ardiansyah, Ketua Kelompok III KKN, juga mengungkapkan bahwa pemilihan ini merupakan pengalaman berharga bagi peserta didik dalam menjalankan demokrasi yang baik. Mereka dapat merasakan dan memahami proses pemilihan umum yang benar. Ia berharap bahwa struktur OSIS yang terpilih dapat memberikan dampak positif dalam perkembangan SMA dan memberikan inspirasi bagi siswa-siswi untuk berkontribusi dalam pembangunan SMA yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.
×
Berita Terbaru Update