Hadir di Lampung Timur, Sejumlah Petani Curhat ke Ganjar Soal Pertanian

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadir di Lampung Timur, Sejumlah Petani Curhat ke Ganjar Soal Pertanian

Kamis, 26 Oktober 2023 | Oktober 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T00:34:45Z
Hadir di Lampung Timur, Sejumlah Petani Curhat ke Ganjar Soal Pertanian
Bacapres Ganjar Pranowo saat menghadiri kegiatan rembuk tani di Kabupaten Lampung Timur/Istimewa (Moderator.id)
Lampung Timur, Lampung (Moderator.id) -- Sejumlah petani mengeluhkan ongkos pertanian yang mahal dan minimnya pelatihan ilmu pengetahuan dalam bertani kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

Keluhan itu disampaikan sejumlah petani Kabupaten Lampung Timur, Lampung saat Ganjar Pranowo menghadiri rembuk tani di Desa Labuhan Ratu 1, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Kamis, 26 Oktober 2023.

Baca Juga: 

Satgas Humas Polri Perangi Hoax Pemilu 2024


Saat hadir di Lampung Timur, Ganjar turut mencicipi talas dan pisang rebus. Sejumlah warga tampak antusias mengikuti dan mendengarkan diskusi bersama itu.

Japung salah satu petani yang menyampaikan keluhannya itu mengatakan, terdapat tiga permasalahan di sektor pertanian yang dialaminya.

Pertama, terkait minimnya tenaga penyuluh pertanian. Kedua, terkait dengan tingginya ongkos priduksi pertanian. Ketiga, minimnya pelatihan SDM terutama bagi petani jagung dan Pepaya California.

Baca Juga: 

KPU Lamtim Dongkrak Partisipasi Pemilih Melalui Kirab Pemilu


Ia berharap, kehadiran Ganjar Pranowo dapat memberikan solusi terkait persoalan itu, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani terutama yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

"Permintaan kami dari petani ini agar bisa penyuluh pertanian itu diperbanyak. Kemudian adanya pelatihan cara bertani dan juga harga pupuk dan obat-obatan pertanian bisa terjangkau," cetusnya.

Mendapatkan keluhan itu, Ganjar berjanji akan menyelesaikan persoalan itu. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan, pendidikan dan pelatihan bagi petani menjadi prioritas utama agar tingkat ekonomi para petani dapat semakin menigkat.

"Intinya pendidikan dan pelatihan itu sudah konkrit," ungkap Ganjar menanggapi pertanyaan petani.
×
Berita Terbaru Update