Waspada! Ini Modus Kejahatan Jalanan yang Terjadi di Tanggamus

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waspada! Ini Modus Kejahatan Jalanan yang Terjadi di Tanggamus

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T14:18:29Z

Waspada! Ini Modus Kejahatan Jalanan yang Terjadi di Tanggamus
Pelaku saat diamankan di Mapolres Tanggamus (Moderator.id)

Tanggamus (Lampung) -- Pelaku begal yang beraksi di Jalan Poros Pekon/Desa Sinar Mulyo, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung diserahkan pihak keluarga ke aparat kepolisian.

Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir mengungkapkan, pelaku berinisial NP (32) warg Dusun Umbul Asam, Pekon/Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pelaku, lanjut dia, diserahkan oleh pihak keluarga.


"Pelaku ini diantarkan keluarganya, menyerahkan diri ke Polres Tanggamus, Minggu (3/9/2023)," ungkap AKP Musakir, Senin, 4 September 2023. Baca Juga: Sempat Kabur ke Bengkulu, Polisi Ringkus Penganiaya Perempuan dan Remaja di Pekon Banjar Sari

Dia mengaku, sebelumnya tim yang dibentuk untuk memburu pelaku begal itu, telah melakukan pencarian terhadap NP. Ia dicari berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang diperoleh anggotanya.


Peristiwa pembegalan yang menimpa Wahyu (19) warga Dusun Pucungrejo, Pekon/Desa Singosari, Kecamatan Talang Padang terjadi, Sabtu, 26 Agustus 2023 sekitar pukul 14.45 WIB.


Saat melintas di lokasi jalan sepi korban bersama rekannya Firdan (18) diberhentikan pelaku yang tengah duduk di pinggir jalan. NP meminta bantuan kepada keduanya untuk menumpang ke arah Kecamatan Pulau Panggung.

Baca Juga: Nelayan di Tanggamus Temukan Mayat

Kepada keduanya, NP mengaku telah ditinggal rekannya, sehingga membutuhkan bantuan untuk tiba di tujuan. Tanpa rasa curiga, korban bersama rekannya bersedia memberi tumpangan dengan berbonceng tiga. Posisi pelaku di belakang, saksi ditengah, dan korban mengendarai motor. 

"Modus pelaku pura-pura ditinggal temannya, kemudian meminta tumpangan kepada korban untuk menuju ke Pulau Panggung," terang dia. Baca Juga: Kawanan Begal Rampas Motor Seorang IRT

"Tiba di Jalan Raya Pekon Sinar Mulyo tepatnya di jalan kebun kopi pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan langsung menodongkan ke leher korban," lanjut dia.


Kata Kapolsek, sempat terjadi pergulatan di atas motor antara ketiganya, saat korban ditodong. Pergulatan itu terhenti, karena motor tidak dapat dikendalikan dan ketiganya terjatuh.


Baca Juga: Polres Way Kanan Buru Begal yang Menyebabkan Korban Tewas

"Korban dan saksi pingsan karena jatuh dari motor, ketika terbangun motor sudah hilang," cetusnya.


Musakir mengimbau, masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. "Jika ada seorang tidak dikenal dan dirasa mencurigakan meminta tumpangan di jalan, jangan diberikan pertolongan. Ini upaya kita mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," tutupnya. Baca Juga: Warga Temukan Remaja Putri Histeris Dipinggir Jalan

×
Berita Terbaru Update