Pemkab Tubaba Jajaki Kuliah Kedinasan, Lulus Langsung Jadi ASN

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Tubaba Jajaki Kuliah Kedinasan, Lulus Langsung Jadi ASN

Sabtu, 09 September 2023 | September 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T14:18:25Z
Pemkab Tubaba Jajaki Kuliah Kedinasan Dibidang Keuangan, Lulus Langsung Jadi ASN
Ilustrasi ASN (Moderator.id)

Tulangbawang Barat (Lampung) -- Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat tengah berupaya menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dibidang keuangan. Langkah yang dilakukan dengan menjajaki kerjasama dengan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau PKN STAN.

Baca Juga: Pemprov Lampung Usulkan 7665 Formasi PPPK, Paling Banyak Guru dan Kesehatan

Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Novriwan Jaya menjelaskan, langkah awal untuk menjajaki trobosan itu pihaknya menggelar audiensi dengan Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto di Kampus PKN STAN Tanggerang, Banten, Kamis, 7 September 2023.

Baca Juga: Nadiem Berencana Hapus Skripsi Jadi Syarat Lulus dan Tak Wajib Tesis atau Disertasi

"Trobosan dilakukan untuk mempersiapkan sumber daya ASN dibidang keuangan yang berkualitas," ungkap Novriwan.

Dia menerangkan, pertemuan yang digelar dengan pihak kampus beberapa waktu lalu itu guna membahas penerimaan mahasiswa baru melalui jalur pembibitan bagi lulusan pendidikan menengah atas dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KemendikBudRistek) dan Kementerian Agama.

Baca Juga: Cek! Formasi CPNS Kejaksaan 2023, Ada Lulusan SMA Sederajat

"Dari hasil audiensi dengan pihak PKN STAN, seleksi penerimaan mahasiswa baru nantinya hanya dikhususkan untuk putra-putri asal daerah yang sudah menjalin kerjasama. Sesuai kuota yang sudah ditetapkan Kementrian Keuangan," terang dia.

Baca Juga: Ikut CPNS 2023, Pelamar Wajib Siapkan Dokumen Ini

Dia menyatakan, nantinya mahasiswa yang telah rampung menempuh jenjang pendidikan di kampus kedinasan yang berada dibawah naungan Kementrian Keuangan itu akan dikembalikan ke daerah asal masing-masing. 

Baca Juga: Cek Jadwal Lengkap Seleksi PPPK dan CPNS 2023

"Inikan sekolah kedinasan setelah lulus langsung jadi ASN. Begitu juga putra-putri terbaik asal Tubaba yang masuk kampus ini, nanti penempatan tugasnya langsung kembali ke daerah asal ke Tubaba," pungkasnya. Baca Juga: Cek 8 Instansi yang Membuka Lowongan CPNS Lulusan SMA/SMK

×
Berita Terbaru Update