Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

OJK dan Pemkab Tubaba Sosialisasikan Pasar Modal untuk ASN dan Penggiat Desa Inklusi Keuangan

Jumat, 15 September 2023 | September 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-15T00:55:03Z
Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penggiat Desa/Tiyuh Inklusi Kabupaten Tubaba. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Kantor Pemda setempat pada Kamis (14/09/2023).
Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penggiat Desa/Tiyuh Inklusi Kabupaten Tubaba. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Kantor Pemda setempat pada Kamis (14/09/2023).


Diskominfo Tubaba - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengadakan Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penggiat Desa/Tiyuh Inklusi Kabupaten Tubaba. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Kantor Pemda setempat pada Kamis (14/09/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Tubaba, Reny Dewi Rafia, S.H., M.M., menyampaikan dalam sambutan tertulisnya bahwa pasar modal memegang peran penting dalam perekonomian suatu negara. Pasar modal memfasilitasi pertemuan antara investor yang memiliki dana dengan emiten yang memerlukan dana, serta memberikan peluang keuntungan.

Reny Dewi Rafia memberikan pesan kepada peserta ASN dan penggiat inklusi keuangan untuk memanfaatkan peluang investasi guna meningkatkan perekonomian. Dia juga mengingatkan tentang risiko terkait investasi dan pentingnya memahami produk pasar modal.

Pasar modal, menurutnya, berperan besar dalam pembangunan ekonomi nasional, dengan banyak industri dan perusahaan memanfaatkannya untuk menyerap investasi dan menguatkan posisi keuangan.

Dengan beragam jenis produk pasar modal, peserta diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mereka tentang investasi, produk, cara berinvestasi, serta resiko yang terkait. Dia berharap sosialisasi ini akan memberikan manfaat bagi para ASN dan penggiat inklusi keuangan di lingkup Pemkab Tubaba.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan perwakilan OJK, serta diikuti oleh ASN dan Penggiat Desa Inklusi Keuangan, serta beberapa pejabat dan camat di Kabupaten Tubaba.
×
Berita Terbaru Update