Ketua Tanfidziah PCNU Tulang Bawang Barat Turun Langsung Sosialisasikan PD-PKPNU

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Tanfidziah PCNU Tulang Bawang Barat Turun Langsung Sosialisasikan PD-PKPNU

Minggu, 10 September 2023 | September 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-10T15:30:36Z
Sosialisasi PD-PKPNU di MWC NU Tulang Bawang Tengah
Didampingi wakil sekretaris PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat, Jasev Gamadi, KH Nur Hadi mengunjungi sejumlah pengurus ranting di tiyuh Candra Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah, pada pukul 21.00 WIB. Minggu 10 September 2023.


Tulang Bawang Barat, 10 September 2023 - Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama (NU) Tulang Bawang Barat, KH Nur Hadi, turun langsung ke sejumlah pengurus ranting di wilayahnya untuk mensosialisasikan gelaran Pendidikan Kaderisasi Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU). 

Agenda ini akan diselenggarakan pada tanggal 22-24 September 2023 mendatang, di pondok pesantren Tri Bhakti Al Asna, tiyuh Mulya Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Didampingi wakil sekretaris PCNU kabupaten Tulang Bawang Barat, Jasev Gamadi, KH Nur Hadi mengunjungi sejumlah pengurus ranting di tiyuh Candra Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah, pada pukul 21.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, KH Nur Hadi menyampaikan pentingnya kaderisasi bagi NU. Menurutnya, kaderisasi merupakan salah satu cara untuk mencetak kader-kader NU yang berkualitas dan mampu berperan aktif dalam pembangunan masyarakat.

"Di salah satu jenjang kaderisasi dasar di NU. Kader yang mengikuti PD-PKPNU akan dibekali dengan wawasan dan pengetahuan tentang ke-NU-an, kepemimpinan, dan kebangsaan," ujar KH Nur Hadi.

KH Nur Hadi mengimbau kepada warga NU khususnya para pengurus di semua tingkatan yang hendak mengikuti PD-PKPNU tahun ini untuk segera mendaftarkan diri mulai tanggal 1 September hingga 20 September 2023 mendatang.

"Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi SISKADER NU. Syarat yang harus dipenuhi oleh para calon peserta adalah sebagai berikut:

* Perlengkapan mandi
* Perlengkapan ibadah
* Pakaian olahraga
* Obat-obatan pribadi
* Baju putih, celana hitam, dan peci hitam bagi laki-laki
* Baju putih, androk hitam, dan kerudung putih bagi perempuan," ujar KH Nur Hadi.

Sebagai informasi, PD-PKPNU merupakan salah satu jenjang kaderisasi dasar di NU. Kader yang mengikuti PD-PKPNU akan dibekali dengan wawasan dan pengetahuan tentang ke-NU-an, kepemimpinan, dan kebangsaan.
×
Berita Terbaru Update