Istighosah Kubro MWC NU Marga Tiga: Penyerahan Sertifikat Wakaf Nazhir NU dan Cek Kesehatan Gratis

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Istighosah Kubro MWC NU Marga Tiga: Penyerahan Sertifikat Wakaf Nazhir NU dan Cek Kesehatan Gratis

Minggu, 03 September 2023 | September 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-03T16:19:08Z
penyerahan 5 bidang sertifikat wakaf yang telah diurus oleh Majelis Wakaf Nazhir NU
Penyerahan 5 bidang sertifikat wakaf yang telah diurus oleh Majelis Wakaf Nazhir NU di kecamatan Marga Tiga.


Marga Tiga, 4 September 2023 --- Mesjid Agung Al-Amin di Desa Negeri Tua, Kecamatan Marga Tiga, kabupaten Lampung timur, menjadi saksi peristiwa penting dalam Istighosah Kubro yang diadakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (NU) di Marga Tiga. Acara ini dihadiri oleh kepala desa setempat, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

Puncak acara istighosah ini adalah penyerahan 5 bidang sertifikat wakaf yang telah diurus oleh Majelis Wakaf Nazhir NU. Wakaf adalah bentuk amal jariyah yang sangat dihargai dalam Islam, dan sertifikat ini menandai langkah penting dalam menjaga aset-aset wakaf yang akan digunakan untuk kepentingan umat.

Salah satu tokoh pemuda Marga Tiga, Agus Kenedy, menyampaikan, "Kami sangat bahagia bisa menyaksikan penyerah sertifikat wakaf ini kepada penerima yang telah ikhlas berwakaf untuk kemaslahatan umat. Semoga aset-aset wakaf ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat." ujarnya.

Selain itu, dalam acara ini juga dilaksanakan cek kesehatan gratis oleh Lembaga Kesehatan NU (LKNU). Warga sekitar dan peserta istighosah dapat memeriksakan kesehatan mereka secara gratis. Langkah ini diambil untuk memberikan perhatian kepada kesehatan masyarakat dan menjaga kesejahteraan mereka.

Dalam pengumuman resmi, disebutkan bahwa dari 78 bidang yang diajukan untuk wakaf, 47 bidang telah memiliki sertifikat wakaf yang sah. Ini adalah bukti komitmen Majelis Wakil Cabang NU dan warga Marga Tiga dalam menjaga dan mengelola aset wakaf dengan baik.

Acara ini mengingatkan kita akan pentingnya berwakaf dalam agama Islam, serta bagaimana organisasi seperti NU berperan dalam mengelola wakaf untuk kesejahteraan umat dan masyarakat sekitar. Semoga aset wakaf ini terus memberikan manfaat besar bagi generasi mendatang.
×
Berita Terbaru Update