Ini Lokasi 25 Titik Solar Cell di Tubaba

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Lokasi 25 Titik Solar Cell di Tubaba

Sabtu, 30 September 2023 | September 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T14:18:12Z
Ini Lokasi 25 Titik Solar Sel di Tubaba
Ilustrasi jalan di Tubaba (Moderator.id)

Tulang Bawang Barat, Lampung (Moderator.id) Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung akan memasang 25 titik lampu jalan bertenaga surya atau solar cell. Lampu jalan itu akan dipasang di sepanjang jalan Provinsi Lampung yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat ruas Tiyuh/Desa Penumangan hingga Patung Empat Marga.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ahmad Zulkifly mengungkapkan, penerangan jalan umun (PJU) tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) kelas ll Lampung.

Baca Juga:

"Alhamdulillah, kita dapat bantuan lampu jalan bertenaga solar cell dari BPTD kelas ll Lampung dipasang di jalan utama Panaragan-Penumangan," ungkap Ahmad Zulkifly kepada wartawan kemarin, Jumat, 29 September 2023.

Kadis mengatakan, pemasangan PJU bertujuan memberikan rasa aman dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan ketika melintas agar dapat terhindar dari bahaya kecelakaan dan kejahatan jalanan yang beraksi di malam hari.

Dia mengaku, sebelumnya Pemkab Tulang Bawang Barat menerima bantuan lampu peringatan atau warning light. "Rambu warning light dipasang di depan pintu masuk kantor bupati," terang dia.

Menurut Ahmad, bantuan lampu jalan bertenaga surya atau solar sel itu merupakan realisasi dari pengajuan bantuan teknis fasilitas keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) yang diusulkan pihaknya ke BPTD kelas ll Lampung.

Baca Juga: 

"Warning light dan PJU itu disetujui untuk jalan provinsi yang ada di Tubaba. Penentuan titik koordinat pemasangan sudah dilakukan tim dari BPTD kelas ll Lampung," cetus dia.

Dia berharap, seluruh masyarakat dapat turut serta berpartisipasi untuk menjaga keberadaan bantuan itu, sehingga mamfaatnya dapat dirasakan dan berfungsi dengan baik.

"Kami berharap dengan adanya pemasangan lampu jalan dapat memberi mamfaat baik dari segi keselamatan dan keamanan masyarakat yang melintas," harapnya.
×
Berita Terbaru Update