Ibu Riana Sari Arinal Hadiri Rakornas TP PKK se-Indonesia 2023 di Jakarta

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ibu Riana Sari Arinal Hadiri Rakornas TP PKK se-Indonesia 2023 di Jakarta

Senin, 11 September 2023 | September 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-13T01:04:46Z
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Se-Indonesia Tahun 2023. Acara ini berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Senin, 11 September 2023.
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Se-Indonesia Tahun 2023. Acara ini berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Senin, 11 September 2023.


JAKARTA - Ibu Riana Sari Arinal, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung, hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Se-Indonesia Tahun 2023. Acara ini berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Senin, 11 September 2023.

Rakornas dengan tema "Terus Berkontribusi untuk Indonesia Maju" ini bertujuan untuk menyatukan pandangan dan pemahaman mengenai kebijakan Pemerintah melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat nasional.

Acara Rakornas ini dihadiri oleh TP PKK Pusat, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota dari seluruh Indonesia. Turut hadir juga para Kepala Bappeda Provinsi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi.

Selain tujuan umum, Rakornas ini bertujuan untuk:

1. Memastikan penyebaran kebijakan Kelembagaan dan Program Kerja PKK hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 ke tingkat daerah secara efektif.

2. Menyatukan perencanaan dan pelaksanaan 10 program Pokok PKK.

3. Mewujudkan hubungan yang harmonis antara Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

Agenda utama Rakornas TP PKK Tahun 2023 meliputi:

1. Hari pertama, 11 September 2023, dihadiri oleh seluruh peserta Rakornas TP PKK Tahun 2023. Acara terdiri dari dua sesi, yaitu pemaparan berbagai kebijakan program oleh sejumlah Menteri dan lembaga mitra kerja TP PKK, dan perumusan serta rekomendasi hasil Rakornas TP PKK Tahun 2023.

2. Hari kedua, 12 September 2023, dengan peserta khusus bagi para Pendamping TP PKK Provinsi (Sekretaris, Bidang/Pokja I, II, III, dan IV). Mereka akan membahas dan menyepakati berbagai hal yang terkait dengan fungsi dan program masing-masing Pokja dan Sekretariat. Acara ini akan berlangsung di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM Kemendagri) di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. (Adpim)
×
Berita Terbaru Update