Gus Dur Berikan Hizib Ghozali kepada Habib Purnomo

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gus Dur Berikan Hizib Ghozali kepada Habib Purnomo

Rabu, 06 September 2023 | September 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T02:46:23Z
Habib Purnomo, mantan Sekretaris DPW PKB Lampung
Habib Purnomo, politisi PDI-P Lampung timur, mantan Sekretaris DPW PKB Lampung

Lampung timur, 6 September 2023 - Habib Purnomo, mantan Sekretaris DPW PKB Lampung, mengungkapkan bahwa almarhum Gus Dur pernah memberikannya sebuah hizib, yaitu Hizib Ghozali. Hizib ini diberikan oleh Kiai Khudori kepada Gus Dur ketika beliau masih mondok di pesantrennya di Tegal Rejo, Jawa Timur.

Habib Purnomo mengatakan bahwa Gus Dur memberikan hizib tersebut kepada dirinya ketika dirinya baru menjabat sebagai Sekretaris DPW PKB . Gus Dur berpesan bahwa hizib tersebut dapat menjadi pelindung bagi Habib Purnomo dari segala macam kejahatan dan fitnah.

"Gus Dur bilang, 'Ini hizib dari Kiai Khudori. Kalau ada orang yang membenci atau menyerangmu, hizib ini akan mengembalikan kejahatan itu kepada orang itu sendiri'," kata politisi PDI-P ini.

Habib Purnomo mengaku bahwa hizib tersebut telah banyak membantunya dalam menjalani kehidupannya. Hizib tersebut telah melindungi dirinya dari berbagai macam fitnah dan kejahatan.

"Alhamdulillah, hizib ini sudah banyak membantu saya. Saya pernah diserang oleh orang-orang yang tidak menyukai saya, tapi hizib ini melindungi saya," kata Habib Purnomo.

Habib Purnomo berharap agar hizib tersebut dapat bermanfaat bagi orang-orang yang mengamalkannya. Ia juga berpesan agar orang-orang tidak takut untuk mengamalkan hizib tersebut.

"Hizib ini bukan untuk pamer, tapi untuk perlindungan. Jangan takut untuk mengamalkan hizib ini," pungkas Habib Purnomo.

Hizib Ghozali adalah sebuah hizib yang berasal dari karya Imam Al-Ghazali. Hizib ini berisi doa-doa dan pujian kepada Allah SWT. Hizib ini sering dibaca oleh para ulama dan kiai sebagai bentuk tawassul dan permohonan perlindungan kepada Allah SWT.
×
Berita Terbaru Update