Coba Tabrak Polisi Saat Dihadang, Dua Pencuri Motor di Lamtim Ditembak

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Coba Tabrak Polisi Saat Dihadang, Dua Pencuri Motor di Lamtim Ditembak

Rabu, 13 September 2023 | September 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T14:18:22Z
Ilustrasi penembakan by Canva (Moderator.id)

Lampung Timur (Lampung) -- Petugas Satreskrim Polres Lampung Timur melumpuhkan dua sindikat pencuri motor yang tercatat sudah 11 kali beraksi di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Lampung.
Kedua pelaku berinisial RA (20) warga Desa Tebing dan IL (24) warga Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. 


Kasat Reskrim IPTU Johannes Erwin Perlindungan Sihombing menjelaskan, kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan saat hendak ditangkap tim gabungan Tekab 308 Polres Lampung Timur, Polsek Bandar Sribhawono, Polsek Labuhan Maringgai, Polsek Mataram Baru, dan Polsek Jabung.


Saat hendak diringkus petugas di wilayah Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur, pada Senin, 11 September 2023 sekitar pukul 19.30 WIB, kedua pelaku mencoba menabrakan motor yang dikendarai ke arah petugas.

"Membahayakan petugas, akhirnya kedua pelaku kami berikan tembakan di bagian kaki dan mengenai kaki kanan pelaku," terang Johanes, Rabu, 13 September 2023. Baca Juga: Polisi Gulung 8 Anggota Sindikat Peredaran Narkoba di Lamtim, 1 Asal Banten

Akibat luka tembakan itu, kedua pelaku kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawaatan medis. Saat ini, kedua pelaku tengah diamankan di Mapolres Lampung Timur untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Dia menerangkan, sebelumnya kedua pelaku melakukan aksi pencurian satu unit motor Honda Beat dengan nomor polisi BE 2247 NGC di Desa Labuhan Ratu Satu, Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Senin 26 Juni 2023.
Johanes menyatakan, kedua pelaku tercatat sudah 11 kali melancarkan aksinya di wilayah hukum Polres Lampung Timur.


"Kedua pelaku ini sudah kerap beraksi di Lampung Timur yakni enam kali di wilayah Kecamatan Bandar Sribawono, tiga kali di Way Jepara, dan masing-masing satu kali di Kecamatan Braja Selebah dan Labuhan Maringgai," terang dia.
×
Berita Terbaru Update